Politik

Pengurus PAC PPP Takalar Kompak Mundur

TAKALAR, BKM–Sedikitnya lima pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Takalar menyatakan mundur dari struktur kepengurusan. Para pengurus yang mundur tersebut masing-masing PAC Polongbangkeng Utara, PAC Pattallassang, PAC Mappakasunggu, PAC Polongbangkeng Selatan dan PAC Galesong Selatan.
Kelimanya kompak mundur lantaran menilai kepemimpinan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Takalar, H Nurdin HS tidak lagi mengakomodir suara arus bawa partai,” Kami mundur dari kepengurusan PPP karena Ketua DPC tidak lagi nengakomodir dan menghargai kami selaku pengurus PAC,”ujar Hamzah Lau yang juga ketua PAC PPP Galesong Selatan, Kamis (13/10).
Hamzah Lau menjelaskan lima pimpinan kecamatan dan sekretaris PPP menegaskan semuanya kompak mundur. Hamzah menyebutkan bahwa kepemimpinan H Nurdin HS tidak resmi lantaran pelaksanaan Muscab dihotel Trisula Makasar beberapa waktu lalu tidak melibatkan sejumlah pimpinan kecamatan. “Kepemimpinan H Nurdin HS selaku ketua DPC PPP Takalar tidak resmi, karena kelima PAC ini tidak diundang saat pelaksanaan Musda, Musda berlangsung sepihak dan hanya dihadiri oleh orang orang H Nurdin, bukan hanya itu penggunaan dana pembinaan partai tidak transparan dan terkesan hanya digunakan untuk kepentingan pribadi,”tegas Hamzah Lau, kemarin.
Sekretaris DPC PPP Takalar, Makmur Mustakim yang berhasil dikonfirmasi membenarkan adanya lima PAC PPP yang mundur, Meski demikian Makmur belum mengetahui pasti alasan mundur sejumlah PAC PPP,” Saya sudah dengar, teman teman PAC mundur, namun saya belum tahu alasan mundurny,”kata Makmur yang gagal maju di Pilbup Takalar ini.
Sementara itu, Ketua DPC PPP Takalar H Nurdin HS yang dimintai tanggapannya soal hengkangnya lima pengurus PAC diwilayahnya mengaku bila yang bersangkutan bukan lagi sebagai pengurus PAC. Sebelum Musda, kami minta agar struktur dibenahi namun diabaikan. Karena berkas tak lengkap, maka struktur PAC kami bekukan dan menggantinya,”jelas Nurdin. (ira/rif/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top