Pejabat Berkinerja Buruk akan Diparkir – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Pejabat Berkinerja Buruk akan Diparkir

SIDRAP, BKM — Mulai 2017, perangkat daerah (PD) lingkup Pemkab Sidrap akan berubah. Ada beberapa SKPD yang dirampingkan. Menindaklanjuti kebijakan itu, Bupati Sidrap, Rusdi Masse mengisyaratkan akan melakukan evaluasi pejabat, dalam waktu dekat ini.
“Evaluasi pejabat mutlak untuk mengisi jabatan-jabatan lowong pasca perampingan SKPD itu, pejabat yang berkinerja buruk pasti tersingkir, pun sebaliknya,” tegas Rusdi Masse, Kamis, (13/10).
Untuk menghasilkan pejabat-pejabat pilihan dan berkualitas, kata Rusdi, Pemkab Sidrap akan menerapkan mekanisme seleksi yang ketat dan profesional.
“Selain ada penilaian kinerja selama tiga bulan terakhir, kemungkinan terkahirnya nanti akan ada semacam lelang jabatan,” kata Rusdi.
Rusdi juga menegaskan, tidak akan ada politik balas budi dalam proses evaluasi pejabat itu. Rusdi berjanji akan menitipkan jabatan sesuai keahlian seseorang.
“Saya akan menilai realistis dan menempatkan seseorang sesuai kompetensinya. Jadi tidak ada istilah politik balas budi,” tegas bupati dua periode itu.
Karenanya, Rusdi meminta kalangan pejabat lingkup Pemkab Sidrap agar bekerja dengan baik dan benar, “Kerja saja yang benar. Siapapun yang terbaik pasti akan diperhatikan,” pintanya.
Dalam kebijakan perampingan SKPD di lingkup Pemkab Sidrap itu, kata Rusdi, akan ada tiga pejabat aktif eselon II yang dipastikan akan menjadi korban alias tidak terpakai.
Sementara, Asisten III Setda Sidrap, Rustan, mengatakan, perubahan nomenklatur terkait penamaan perangkat daerah di lingkup Pemkab Sidrap itu, sedang dalam penyempurnaan susunan oleh tim perumus.
Rustan juga mengklaim, regulasi berupa Peraturan Daerah (Perda) tentang kelembagaan daerah itu, telah disetujui legislatif dan kini dalam tahap konsultasi gubernur.
“Sekarang sedang dilakukan sosialisasi perda ke tiap perangkat daerah. Ada beberapa nomenklatur perangkat daerah berubah karena penggabungan, ada juga statusnya yang naik kelas,” kata Rustan. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top