Headline

Pangdam: Program Tentara Merakyat Luar Biasa

BKM/CHAIRIL AUDIENS - Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti menerima Direktur Utama Berita Kota Makassar, Mustawa Nur bersama tim di Makodam VII, kemarin. Audiens ini membicarakan program Tentara Merakyat.

MAKASSAR, BKM — Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti sangat merespons program Tentara Merakyat yang diinisiasi Harian Berita Kota Makassar. Menurut Pangdam, program ini sungguh luar biasa dan harus didukung.
“Ini sangat luar biasa. Berita Kota datang ke sini (Kodam) dengan konsep yang baik. Kami siap mendukung kegiatan ini,” kata Mayjen Agus saat menerima rombongan Berita Kota yang dipimpin Direktur Utama, Mustawa Nur di Makodam VII, Kamis (13/10) sore.
Agus mengatakan, Kodam VII memang sangat butuh bersinergi dengan media. Menurut dia, media memegang peranan penting dalam menciptakan rasa nasionalme dan menjaga persatuan bangsa.
“Teknisnya nanti bisa dibicarakan dengan Kodim Makassar. Nanti Kodim yang mengatur untuk mengumpulkan seluruh Babinsa yang akan terlibat dalam kegiatan ini,” kata Agus.
Agus berharap, dengan kegiatan ini para Babinsa bisa lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugasnya sesuai wilayah teritorialnya.
Pada kesempatan ini, Direktur Utama Berita Kota Makassar, Mustawa Nur menjelaskan, program Tentara Merakyat ini dilakukan untuk lebih mendekatkan tentara dengan rakyat. Selama ini, kata Mustawa, sudah ada kedekatan antara tentara dan rakyat namun belum terpublikasi dengan baik.
“Melalui program ini, para Babinsa akan dipacu kreatifitas dan inovasinya dalam berkomunikasi dengan masyarakat,” kata Mustawa.
Dimana, lanjut Mustawa, nanti akan dibentuk kawasan Tentara Merakyat. Di kawasan ini nanti akan dilakukan beragam kegiatan yang mendekatkan tentara dengan masyarakat.
“Berita Kota juga nanti menyiapkan space halaman untuk para anggota TNI menulis berita dalam bentuk laporan kegiatan. Ini juga untuk melatih anggota TNI dalam hal ilmu jurnalistik,” jelas Mustawa.
“Makassar adalah pilot project. Jika sukses, maka akan dilanjutkan di seluruh Sulsel dan Sulbar,” tambah Mustawa.
Saat audiens, Pangdam didampingi Kapendam VII Wirabuana, Kolonel TNI Alamsyah. Sementara dari Berita Kota hadir Direktur Fachruddin Palapa, Pemimpin Redaksi Muh Arsan Fitri serta beberapa manajer. (*)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top