Ni’matullah Tepis SK Lamban Karena Deng Ical – Berita Kota Makassar
Politik

Ni’matullah Tepis SK Lamban Karena Deng Ical

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat lamban menurunkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel bukan karena masalah posisi untuk Syamsu Rizal, namun semata-mata karena kesibukan pengurus DPP terkait pemilihan kepala daerah. “Lambatnya SK kepengurusan terbit bukan disebabkan adanya perubahan struktur pengurus. Dimana beredar kabar jika terjadi perombakan dalan susunan pengurus Demokrat Sulsel untuk posisi yang akan diisi Syamsu Rizal mengantikan Suwarno Sudirman,”ujar Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah diruang kerjanya, Kamis (13/1).
Ni’matullah mengatakan bahwa SK kepengurusan partai kemungkinan akan keluar pada bulan November tahun ini setelah pengurus pusat tidak lagi disibukkan dengan agenda Pilkada.
“Kemarin saya komunikasi dengan pak Sekjen (Hinca Panjaitan). Beliau berkata bulan depan sudah masuk kantor. Setelah sibuk urus Pilkada. Jadi kemungkinan bulan depan itu SK sudah terbit,”jelas Ni’matullah.
Demikian pula jabatan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) yang diusulkan Zulkarnain Paturuni, namun muncul kabar bila DPP mengganti dan memasukkan nama Selle KS Dalle, serta Ketua Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) yang sebelumnya diusulkan nama Jepri Y Timbo diganti Andi Syamsul Alam Mallarangeng. “Itu hanya spekulasi. Jikalau hal itu benar, amak saya pribadi tak ada masalah. Karena pengurus pusat yang memiliki kewenangan,”jelas wakil Ketua DPRD Sulsel ini.
Ulla-panggilan akrab Ni’matullah berpesan dalam berpolitik jangan bermain perasaan. Sebab perasaan tidak memiliki ukuran. Yang dibutuhkan adalah kompetensi dari kader tersebut. “Sangat bodoh bagi saya mengganti seseorang tanpa alasan yang jelas. Dan sangat bodoh bagi saya kalau berkonflik dengan Deng Ical,”ingatnya.
Ditambahkan bahwa mengganti seseorang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Karena hal itu butuh proses. Misalnya ditingkat Provinsi ada Musda sedangkan di tingkat DPC ada Muscab. “Sekali lagi saya ingatkan bahwa setiap kader yang potensial tak mungkin diabaikan atau dibuang,”ucapnya.
Deng Ical-panggilan akrab Syamsu Rizal yang kini menjabat Wakil Wali Kota Makassar yang ingin ditemui tak berhasil dikonfimasi. (rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top