Berita Kota Makassar | Masih Sepi Peminat
Metro

Masih Sepi Peminat

DI HARI kedua dibukanya pendaftaran lelang jabatan eselon II di Pemkot Makassar, Kamis (13/10), tak satupun pejabat maupun mantan pejabat yang memasukkan berkas pendaftaran. Sekertaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar, Basri Rakhman juga membenarkan jika hari kedua pendaftar masih sepi.
Menurutnya, pendaftaran lelang jabatan eselon II baru akan ramai tiga hari setelah batas waktu pendaftaran.
“Belum ada pendaftar hari ini (kemarin-red). Biasanya tiga hari sebelum pendaftaran ditutup baru banyak yang menyerahkan berkasnya,” kata Basri Rakhman, kemarin.
Untuk target pendaftar sendiri, kata Basri, Pemkot Makassar sama sekali tidak menargetkan jumlah calon pendaftar. “Kita tidak targetkan kuotanya, hanya mengacu pada persyaratan saja,” ucapnya.
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Ismail Hajiali mengaku siap mengikuti lelang jabatan eselon II. Apalagi sejauh ini dirinya masih merampungkan berkas seperti bebas narkoba, kesehatan dan beberapa persyaratan lainnya.
“Kalau besok (hari ini) sudah rampung, saya langsung kumpul ke BKD Makassar. Karena tinggal berkas saja,” singkatnya.
Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengaku telah mengantongi nama nama kepala SKPD yang akan diganti setelah melakukan evaluasi kerja. Meski nama nama sejumlah SKPD masih dirahasiakan, Namun dia menyebut akan mengganti beberapa persen kepala SKPD dan Lurah.
Pelantikan dilakukan secara bersamaan termasuk pergantian Pelaksana Tugas (Plt) kepala SKPD dan dan lelang jabatan untuk mengisi jabatan defenitif yang dijabat Plt saat ini seperti Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan, Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar.
“Akan banyak kepala SKPD yang berganti secara keseluruhan, sama dengan lurah. Sedangkan nanti Plt juga akan dilelang secara acak. Sehingga plt yang tidak tetap kemungkinan besar akan dipindahkan ke jabatan lain,” ucap Danny.
Dia menambahkan, selain menunggu hasil pengesahan Perda tentang Perubahan Struktur Organisasi, pelantikan secara bersamaan pada 23 Desember juga dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada SKPD mempertanggung jawabkan penggunaan anggaran pada 19 Desember.(arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top