Berita Kota Makassar | Legislator PPP Lutim Turun ke Lapangan
Politik

Legislator PPP Lutim Turun ke Lapangan

BKM/ALPIAN DIRUGIKAN--Anggota DPRD Lutim dari PPP, Andi Endi B Shin Go (tiga dari kanan) berbincang dengan Warga Kecamatan Nuha terkait keluhan atas pembangunan drainase yang merugikan dirinya.

MALILI, BKM–Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Luwu Timur langsung turun kelokasi guna meninjau sejumlah proyek yang ada dikecamatan Nuha. Peninjauan itu dilakukan terkait adanya sorotan warga soal perencanaan. “Menurut warga ada perencanaan kegiatan yang tidak memperhatikan aspek sekitar pemukiman,”ungkap legislator PPP, Andi Endi B Shin Go, Kamis (13/1).
Kedatangan politisi PPP itu ke Nuha juga didampingi legislator lainnya, H Hendra Adiputra Hatta.
Selain itu juga menghadirkan pihak terkait seperti sekretaris dinas Tata Ruang dan Permukiman (Tarkim), Muh Salman, PPK, Lurah Magani, dan konsultan pengawas.
Warga kelurahan Magani, Mery mengatakan, pembangunan drainase di jalan Krakatau RT 5 Kecamatan Nuha tidak memiliki perencanaan yang baik karena belum memperhatikan aspek sekitar pemukiman warga.
Ia kesal karena setiap kali hujan deras turun dipastikan air tersebut akan masuk kehalaman rumahnya.
“Saya tidak setuju jika drainase yang dibangun ini terkesan airnya diarahkan menuju rumah saya, apa lagi ujung pembuangan semakin mengarah kerumah,” ungkapnya.
Untuk itu, Andi Endy meminta agar Dinas Tarkim melakukan evaluasi berdasarkan data dari Konsultan Pengawas dengan harapan menghasilkan solusi terkait keluhan masyarakat saat ini. “Saya minta agar PPK segera melaporkan hal ini sebelum pembahasan anggaran perubahan 2016 di tingkat Banggar agar ada rekomendasi secepatnya yang dapat disepakati bersama pemerintah daerah,”ungkap Endi. (alp/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top