Kunker ke Barru, Kapolda Pakai Patwal – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Kunker ke Barru, Kapolda Pakai Patwal

BARRU, BKM — Kedatangan Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan di Kabupate Barru Kamis (13/10) sempat mengecoh para penjemput saat tiba di Mapolres. Mobil yang diharapkan ditumpangi Kapolda justru diluar dugaan para penjemput. Karena Kapolda mengendarai mobil patwal merk Mazda 6 bertuliskan Camar 702 berplat Polisi 122548 XIV.
Aiptu Aswan mengakui dirinya yang menyetir mobil Mazda 6 bertuliskan kode nomor lambung Camar 702 berplat Polisi 122548- XIV yang ditumpangi Kapolda. Kebiasaan Pak Kapolda menunggangi mobil Mazda yang menjadi kendaraan patwal, bukan hanya saat berkunjung ke daerah. Di Makassar saja kalau dari Rujab sampai ke kantor, Pak Kapolda memakai mobil tersebut,” aku Aswan.
Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan yang tiba di Mapolres Barru bersama istri Ny Hj Ajeng Anton Charliyan didampingi sejumlah perwira dari jajaran Polda. Anton mengaku memiliki nama mirip dengan vokalis Charly ST 12 saat bertemu dengan sejumlah elemen masyarakat di Gedung Bola Soba’ lebih banyak mencairkan suasana dengan guyonan. Bahkan Anton sempat memutar video dan menyanyi lagu Ruth Sahanaya yang bertitel ‘Ku Ingin Memiliki’.
Anton meminta kepada masyarakat untuk memaknai lagu ‘Ku Ingin Memiliki’. Jika kita semua saling memiliki. Maka percaya saja kedamaian dalam kehidupan akan selalu terjaga dengan baik. Kapolda menyadari jika keberadaan Polri masih memiliki segala keterbatasan. “Sehingga perlu melakukan sinergitas antara Polri dengan seluruh komponen masyarakat,” ujar Anton Charliyan.
Usai memutar lagu andalan Ruth Sahanaya. Anton Charliyan kembali memutarkan video tentang kondisi Polri saat ini dan video berjudul ‘ Tugas Kami Hanya Untuk Mengabdi’ yang diselingi dengan lagu-lagu perjuangan. (udi/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top