Gojentakmapan

Kades Allaere Inisiasi SSB

MAROS, BKM — Kepala desa (Kades) Allaere, Kecamatan Tanralili, Haris, melakukan pembinaan kepada generasi muda di kecamatan Tanralili dengan cara tidak biasa. Ia bersama beberapa tokoh masyarakat membuat sekolah bola atau biasa disebut Sekolah Sepak Bola (SSB). Ia memprakarsai SSB ini untuk melakukan pencegahan dini terhadap generasi muda agar tidak terkontaminasi dalam kegiatan-kegiatan negatif.
”Kita lihat hari ini di media, betapa anak-anak remaja kita banyak yang melakukan tindakan negatif, menjadi begal, mengkonsumsi miras dan obat-obatan serta berbagai kejahatan-kejahatan lainnya. Ini perlu kita hindari bersama. Alhamdulillah, setelah bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat, kita sepakat untuk membuat sekolah bola yang kita lakukan secara swadaya,” ujar Haris yang juga merupakan Sekretaris Apdesi Maros.
Usia anak-anak yang masuk beragam, dengan kelompok umur yakni 10 sampai 14 tahun dan 15 sampai 17 tahun. SSB ini dinamai SSB Tanralili Sport dan baru dibentuk pada Kamis (6/10) lalu. Jadwal latihan ini dilakukan dua kali seminggu, yakni Kamis dan Sabtu.
Terpisah, Ketua PSSI Maros, Abd Asis mengatakan, pihaknya sangat mensupport sekolah bola yang telah diinisiasi kepala desa Allaere. Ia bahkan menargetkan untuk membuat sekolah bola di semua kecamatan.
”Kita sangat mensupport ini. Dan yang terpenting adalah kesadaran masyarakat untuk ikut membantu meningkatkan persepakbolaan di Maros. Di sisi lain, generasi muda kita tentunya akan lebih terjaga dari hal negatif,” ujar Asis. (ari/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top