Sulselbar

Gubernur: Pungli Rusak Berbagai Sendi Kehidupan Masyarakat

BKM/ALALUDDIN TANDATANGAN -- Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh dan Ketua DPRD Sulbar, Andi Mappangara usai menandatangani berita acara Perda kelembagaan saat usai disahkan DPRD Sulbar.

MAMUJU, BKM — Maraknya aksi pungutan liar (Pungli) yang dilakukan banyak oknum diberbagai institusi di negeri ini, telah membuat Presiden RI, Joko Widodo, jadi gerah. Presiden pun meminta kepada seluruh pemerintah mulai dari pusat hingga ke daerah dan aparat penegak hukum untuk secara bersama-sama memerangi aksi Pungli ini. Karena masalah Pungli menurut pandangan presiden akan memberi dampak negatif. Termasuk ikut memengaruhi sendi-sendi ekonomi di negeri ini.
Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, menilai maraknya praktik Pungli yang dilakukan banyak oknum, telah merusak berbagai sendi kehidupan masyarakat. Terutama pada sektor pelayanan. Padahal, masyarakat membutuhkan pelayanan yang cepat tanpa harus adanya Pungli. ”Ketika persoalan adanya Pungli terjadi pada elemen pelayanan, maka itu akan sangat merusak persoalan ekonomi kita. Termasuk di Sulbar,” tandas Anwar.
Untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya Pungli, maka oknum-oknum petugas di kantor-kantor pelayanan yang terbukti melakukan Pungli, harus ditindak tegas. ”Gerakan Presiden Joko Widodo untuk menindaklanjuti persoalan Pungli, harus didukung bersama. Kami di Pemprov Sulbar akan melakukan koordinasi dengan Kapolda Sulbar. Masalah ini juga harus ditindaki secara komprehensif. Sehingga pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat, secara transparan dan harus dilakukan secara cepat terhadap segi pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top