Metro

Diskominfo Target 500 CCTV

MAKASSAR, BKM– Sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota Makassar telah banyak menyatakan kesiapan mengikuti program Jaksa Samboritta yang digagas oleh Harian Berita Kota Makassar.
Tidak terkecuali yang disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Ismail Hajiali. Ismail mengaku dinas-nya sangat siap menyambut launching Jaksa Samboritta dengan membuat program pengembangan informasi dan telekomunikasi pusat data pengendalian sistem aplikasi perkotaan.
“Kami sudah memiliki program andalan yakni pengembangan informasi dan telekomunikasi dengan mengadakan CCTV (Closed-circuit television) di setiap sudut Kota Makassar yang dibantu dengan Operation Room,” kata Ismail, Kamis (13/10).
Ismail juga menambahkan, jumlah CCTV yang ada di Kota Makassar saat ini sebanyak 174 buah yang dipasang di beberapa sudut Kota Makassar dengan sistem pengontrolan selama 24 jam di ruang opertion room yang berada di menara kantor Balai Kota Makassar.
Seperti yang telah ditargetkan, pemasangan CCTV di Kota Makassar harus mencapai 500 buah CCTV dengan menggunakan anggaran dari APBD sampai akhir periode perencanaan 2019.
“Tentu yang kita harapkan membuat dan memperioritaskan program andalan kami ini untuk bagaimana menjadikan Makassar sebagai kota digital dan smart city. Untuk anggaran pengadaan CCTV di tahun 2017 saya belum tahu jelas berapa nilai anggaran nantinya,” ujarnya.(arf)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top