Berita Kota Makassar | Dewan Prihatin Jalan Cokroaminoto
Metro

Dewan Prihatin Jalan Cokroaminoto

MAKASSAR, BKM– Anggota DPRD Kota Makassar mengaku prihatin dan mendesak Pemkot Makassar melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk melakukan perbaikan Jalan HOS Cokroaminoto atau biasa disebut jalan masuk Pasar Sentral.
Apalagi, dewan melihat kondisi jalan yang sudah memprihatinkan seperti kubangan kerbau jika hujan turun.
Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar, Syarifuddin Badollahi mengatakan, saat ini memang banyak yang harus dikerjakan oleh Dinas PU salah satunya jalan rusak di Pasar Sentral.
“Sudah beberapa tahun memang rusak di jalan tersebut, karena ada proyek mal. Untuk itu, kita desak PU melakukan perbaikan,” ujarnya saat di gedung DPRD Makassar, Selasa (11/10).
Sementara itu anggota Komisi C lainnya, Rahman Pina mengatakan, seharusnya Dinas PU tidak setengah – tengah dalam melakukan pekerjaan, masih banyak jalanan yang belum diperbaiki, sehingga hasil akhirnya pun menjadi setengah-setengah juga.
“Salah satu bukti yang ada yakni jalan masuk di Pasar Sentral karena belum tersentuh sama sekali perbaikan,” tuturnya.
Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Muh Ansar mengaku cukup sulit memperbaiki kondisi Jalan HOS Cokroaminoto yang sudah cukup lama kondisinya memprihatinkan.
Menurut Ansar, pihaknya sudah lama ingin memperbaiki Jalan HOS Cokroaminoto yang kondisinya berlubang dan tergenang air ketika musim hujan. Hanya saja, para pedagang pasar sentral yang sebagian besar menggunakan trotoar dan badan jalan untuk berjualan membuat Dinas PU Makassar sulit untuk melakukan perbaikan.
“Sudah lama kita mau perbaiki itu, tapi pedagang banyak menggunakan badan jalan untuk berjualan. Sehingga kita susah turun melakukan perbaikan. Kita tunggu pedagang masuk ke Makassal Mal,” tegas Ansar.
Meski begitu, Ansar berjanji di tahun 2017 mendatang, PU akan melakukan perbaikan di Jalan HOS Cokroaminoto dengan menggunakan anggaran APBD Pokok 2017.
“Saya belum tahu berapa nilai anggarannya, yang jelas itu anggaran dari APBD 2017. Kami akan memproritaskan pengerjaan jalan tersebut,” tutupnya.
Dari pantauan BKM, kemarin, selain berlubang jalan akses ke Pasar Sentral ini nampak digenangi air.
Di depan dealer Toyota Kalla juga nampak semrawut, parkir liar dan saluran drainase tidak terawat. (ita)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top