Berita Kota Makassar | Bupati Nico Tinjau Longsor Di Randan Batu
Sulselbar

Bupati Nico Tinjau Longsor Di Randan Batu

TINJAU -- Bupati Tana Toraja Nico Biringkanae saat meninjau lokasi tanah longsor di Randan Batu Kecamatan Makale Selatan, Rabu (12/10).

MAKALE, BKM — Bupati Tana Toraja Nico Biringkanae meninjau lokasi longsor di Randan Batu Kecamatan Makale Selatan, Rabu (12/10). Kunjungan tersebut untuk memastikan kondisi para warga sekitar lokasi bencana dan penanganan pascalongsor.
Di lokasi bencana Bupati menjelaskan Pemkab akan merevitalisasi jalan di Randan Batu dan sekitarnya. Untuk itu dinas terkait diminta segera mengusulkan anggaran untuk peningkatan ruas jalan pascabencana longsor.
Kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Bupati meminta bekerja lebih ekstra lagi terutama mendeteksi wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi bencana longsor terutama di musim penghujan. Kepala BPBD Kabupaten Tana Toraja Alfian Andi Lolo menjelaskan meskipun belum ada korban jiwa akibat bencana tanah longsor yang terjadi di sejumlah titik tapi pihaknya tetap bersiaga guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diingikan.
Langkah ini diambil mengingat potensi longsor susulan bis asaja terjadi sehingga masyarakat dihimbau lebih berhati-hati.
”Untuk itu masyarakat diminta segera melaporkan jika terjadi longsor dimana saja karena segera dilakukan langkah dan tindakan darurat,” singkat Alfian
Longsor di Randan Batu Kecamatan Makale Selatan, terjadi pada Sabtu (8/10) lalu melumpuhkan akses jalan ke-4 lembang Patekke, Pabuaran dan Buntu Sisong serta Durian.
Dua alat berat dari Dinas PU dan pihak PT Malea sedang bersihkan material longsor menutup badan jalan sebagai rangkaian kunjungan kerja Bupati Nico Biringkanae di wilayah tersebut. (gus/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top