Metro

APEKSI Gelar Workshop Kota Sehat

ist SEHAT--Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama Ketua APEKSI Komwil VI, Marten A. Taha dan Wakil Wali Kota Banjar, Darmaji rawirasetia foto bersama dengan peserta Workshop di Vertical Dining lantai 17 KarebosiCondotel, Rabu (12/10).

MAKASSAR, BKM–Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah VI yang meliputi Sulawesi, Maluku dan Papua menggelar Workshop Best Practice Transfer Program Kota Sehat. Kegiatan yang bertema “Praktek Cerdas Bidang Kesehatan Bukti Nyata Pelayanan Pemerintah Kota“ dibuka langsung Ketua APEKSI Komwil VI yang juga Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha di Vertical Dining lantai 17 KarebosiCondotel, Rabu (12/10).
Turut hadir dan memberi sambutan Wali Kota Makassar, MohRamdhan Pomanto. Pada kesempatan tersebut, Danny Pomanto memaparkan sejumlah program kesehatan yang telah dicanangkan oleh Pemkot Makassar, termasuk program Smart City, Lorong Garden dan Makassar TidakRantasa’. “Kami siap membantu dengan sharing program sehingga para peserta workshop dapat menerapkannya didaerah masing-masing. Selamat mengikuti Workshop di tempat yang sangat representatif dan romantis ini. Pak Wali Kota Gorontalo memang orang yang romantis, sehingga pemilihan tempat ini sangat tepat,“ kelakar Danny serayamenunjukan view yang menampilkan keindahan panorama Kota Makassar kepada peserta Workshop dari lantai 17 Vertical Dining.
Sementara itu, Marten A. Taha dalam sambutannya menyampaikan, melalui Workshop ini diharapkan dapat melahirkan pemikiran-pemikiran yang konstruktif dan saling berbagi informasi dan pengalaman, sehingga dapat diterapkan di daerah masing-masing untuk mencapai dan menciptakan masyarakat yang sehat dan cerdas yang merupakan asset bagi bangsa dan negara. Dia juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran Wali Kota Makassar dalam pembukaan Workshop ini.
Workshop Best Practice Transfer Program Kota Sehatini akan berlangsung hinggaJumat (14/10) yang diikuti sekitar 60 peserta yang terdiri dari para Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas, dan Kepala Dinas kebersihan dari kabupaten/ kota yang ada di Sulawesi, Maluku dan Papua.
Dalam Workshop ini hadir sebagai pembicara antara lain, Wakil Wali Kota Banjar, Darmaji Prawirasetia, Kadis PU Kota Banjar Baru, Jaya Kreshna dan Direktur Kesehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan, Imran AgusNurali. (*)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top