Headline

45 Pelajar Menari 24 Jam

MAKASSAR, BKM — Festival Pelajar se-Sulsel dibuka hari ini, Jumat (14/10) oleh Gubernur, Syahrul Yasin Limpo di Anjungan Pantai Losari Makassar. Sedikitnya 8.000 pelajar dilibatkan untuk menyemarakkan festival ini. Mereka datang dari berbagai kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, Irman Yasin Limpo mengemukakan, festival ini akan berlangsung selama tiga hari. Berbagai acara akan ditampilkan. Mulai dari perlombaan, pementasan seni, serta kegiatan lainnya.
Festival ini diikuti pelajar tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat di Sulsel. Agendak kegiatan yang ditampilkan, diantaranya perakitan komputer oleh 1003 pelajar, lomba tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK, parade marching band SMA/SMK se-Sulsel serta pengibaran bendera Sulsel sebesar 347 meter persegi oleh siswa disabilitas.
Kegiatan lain adalah festival Music on The Road, senam pagi akbar. “Ada juga acara peniupan lilin kue setinggi 19 meter di CoI,” ungkap None, sapaan akrab Irman.
Salah satu rangkaian acara yang dijamin cukup dinantikan adalah penampilan tarian selama 24 jam. Tarian ini akan dilakukan oleh pelajar Sulawesi Selatan.
Sebelumnya, pelajar yang akan menari nonstop selama 24 sebanyak 19 orang. Namun pada H-1 Festival Pelajar Sulsel, jumlah penari yang akan menari nonstop selama 24 jam bertambah hingga 45 orang.
“Laporan yang kami terima jumlahnya bertambah. Penari yang nonstop 45 orang. Awalnya kita meminta 19 orang. Saya tidak tahu apakan 45 pelajar ini akan sanggup hingga 24 jam, ataukah hanya 2 atau 3 orang yang akan bertahan,” jelasnya. (rhm/rus)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top