2.300 Anak Khatamul Qur’an Massal – Berita Kota Makassar
Sulselbar

2.300 Anak Khatamul Qur’an Massal

BARRU, BKM — Sebanyak 2.300 anak dari tujuh kecamatan di Kabupaten Barru memenuhi Masjid Agung Barru, Selasa (11/10) dalam rangka mengikuti Khatamul Qur’an massal.
Masjid terbesar di Kabupaten Barru ini bukan hanya dipenuhi peserta Khatamul Quran secaramassal ini. Suasana semakin ramai karena orang tua pun ikut mengantar anaknya sampai ke dalam ruang utama masjid terbesar di Kabupaten Barru ini.
Khatam Qur’an ini dihadiri Plt Bupati Barru Suardi Saleh didampingi Kepala Kementerian Agama Barru. Suardi dalam sambutannya menyatakan gerakan cinta Al Qur’an perlu dibentuk sejak dini, agar tercipta generasi yang Qur’ani. “Meski sudah khatam, tidak boleh berhenti mengaji sebagai pedoman hidup sehari-hari,” harap Suardi.
Suardi berharap Al Qur’an harus selalu dibaca, dipahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Generasi Qur’ani yang kuat mesti dibentuk lebih awal dari usia dini. “Mudah-mudahan kegiatan khatam lebih meningkat lagi ditahun mendatang,” ujarnya.
Mantan Kepala Bappeda Pinrang ini mengapresiasi panitia penyelenggara dan para anak-anak yang berhasil melakukan khatam. (udi/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top