PU Pastikan Betonisasi Nusantara – Berita Kota Makassar
Metro

PU Pastikan Betonisasi Nusantara

MAKASSAR, BKM– Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar memastikan segera mengerjakan sejumlah infrastruktur di Jalan Nusantara, mulai betonisasi jalan, pembangunan pedestrian dan drainase.

Proyek tersebut dilaksanakan akhir tahun 2016 ini, agar program Jalan Nusantara sebagai kawasan kuliner bisa segera dijalankan.
“Tahun ini proyek tersebut sudah mulai berjalan,” ujar Kepala Dinas PU Kota Makassar, Muh Ansar, Rabu (12/10).
Kata Ansar, dalam waktu dekat ini, pemenang tender proyek penataan Jalan Nusantara segera didapatkan. Sehingga pengerjaan mulai dapat dilaksanakan di tahun ini meski hanya sebagian.
“Pekan depan kita sudah dapatkan pemenang tender, jadi pengerjaanya sudah mulai berjalan di tahun ini. Pekerjaannya dilaksanakan bertahap hingga tahun 2017 mendatang,” tegas Ansar.
Terpisah, Ketua Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) Zulkarnaen Ali Naru mengatakan, penataan Jalan Nusantara sampai saat ini belum terlaksana. Kemungkinan besar disebabkan belum adanya pemenang tender proyek. Sehingga pengerjaan Jalan Nusantara baik pedistrian maupun drainase belum juga tersentuh.
“Kita harap penataan Jalan Nusantara bisa dilaksanakan tahun ini, agar rencana merubah wajah Nusantara menjadi kawasan kuliner bisa terwujud,” kata Zul, kemarin.
Selain mengharapkan penataan Jalan Nusantara menjadi perioritas untuk segera diselesaikan, Pemerintah Kota juga diharapkan harus lebih jelas mengeluarkan izin ke pelaku usaha yang ada di kawasan Jalan Nusantara.
Karena kata Zul, saat ini banyak pengusaha tempat hiburan yang mengeluhkan izin yang dikeluarkan oleh Disperindag Kota Makassar. Mestinya, izin yang diberikan para pengusaha sesuai dengan bentuk usaha yang dibuka berupa cafe dan resto.
“Banyak izin yang amburadul dikeluarkan oleh instansi terkait. Sekarang banyak izin yang dikeluarkan yaitu izin rumah bernyanyi keluarga. Sementara izin rumah bernyanyi keluarga itu ada standardnya seperti tidak boleh pakai ladies dan toilet yang terpisah antara perempuan dan laki laki. Sedangkan izin cafe dan resto di kawasan Jalan Nusantara juga harus dipermudah,” tandasnya. (arf)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top