Gojentakmapan

Pengiriman 21 Kg Obat Daftar G Digagalkan

MAROS, BKM — Pengiriman obat daftar G atau somadril dengan berat 21 kilogram (kg) tujuan Timika, berhasil digagalkan petugas Avsec Bandara Sultan Hasanuddin, Senin malam (10/10). Obat yang rencananya dikirim melalui pesawat Garuda Indonesia ini, didapatkan seorang petugas X-ray Regulated Agent Kargo, Abdul Hamid.
Kasat Narkoba Polres Maros, AKP Hendra Suryanto, yang ditemui di kantornya, kemarin, mengatakan, penangkapan obat tersebut berawal saat jasa pengiriman PT Risma Belolangi memasukkan barang kiriman tersebut ke Garuda. Setelah diperiksa, petugas curiga, jika obat yang dikirim dengan berat 21 kilogram tersebut jenis somadril dan masuk daftar G.
”Petugas pengiriman menyampaikan, barang kiriman itu berupa obat-obatan sebanyak satu koli dengan tujuan Timika. Petugas lalu memasukkan barang tersebut ke X-ray untuk diperiksa,” ujarnya.
Sekuriti kemudian memanggil seorang petugas PT Risma Belolangi, Rahmat, untuk membuka barang kiriman tersebut. Ternyata, kargo itu berisi somadril serta obat daftar G sebanyak 100 bungkus Somadril berisi 10.000 butir dan daftar G 67 bungkus berisi 67.000 butir.
Setelah barang itu diamankan, perwakilan Regulated Agent Air Cargo Terminal Operation dan Security Supervisor, akhirnya menyerahkan barang bukti tersebut ke Polsek Bandara untuk selanjutnya diserahkan ke Polres Maros untuk dilakukan penyelidikan. Saat ini kata Hendra, polisi masih menyelidiki siapa pengirim obat tersebut. (ari/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top