Sulselbar

Dikbud Sulbar Resmi Tangani SMA/SMK

MAMUJU, BKM — Berdasarkan Undang-udang No 23 tahun 2014, maka SMA/SMK telah resmi dialihkan dari pemerintah kabupaten ke pemerintah provinsi. Begitu pula di provinsi Sulbar. Peralihan tersebut ditandai dengan penandatanganan serah terima Personel, Prasarana dan sarana, Pendanaan serta dokumen (P3D) yang berlangsung di ruang pola kantor gubernur Sulbar, Selasa (11/10).
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulbar, Drs H Musakkir Kulasse MSi, mengatakan, pengalihan ini diharapkan tidak ada yang tersinggung. Sebab, tanpa peran dari semua pihak, mutu pendidikan tidak akan bisa dicapai. ”Meningkatkan kualitas pendidikan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Mesti dibutuhkan kerjasama yang baik antara semua pihak,” ungkap Musakkir.
Disampaikan, Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) 2016, baik di kelompok IPA maupun IPS telah memperoleh nilai tertinggi se Indonesia. IPA berada pada peringkat dua dan IPS berada pada peringkat empat berdasarkan data dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).
”Prestasi tersebut tidak akan bisa diperoleh tanpa kerjasama yang baik antara semua kepala sekolah, guru-guru dan Pemkab dengan Pemprov,” paparnya. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top