Beragam Gaya Seru Bisa Diperagakan – Berita Kota Makassar
Headline

Beragam Gaya Seru Bisa Diperagakan

OLAHRAGA yang satu ini memang mirip dengan skateboard yang biasa dikenal. Perbedaannya terletak pada sistem papan luncur yang digunakan selama bermain.

Laporan: Arif Alqadry

JIKA biasanya menggunakan papan luncur beroda ketika bermain skateboard dan menggerakannya secara manual dengan kaki, lain halnya dengan hoverboard. Alat ini dikembangkan dengan tenaga listrik sehingga bisa bergerak sendiri.
Empat mesin yang berbentuk cakram dalam hoverboard menghasilkan medan magnet yang membuat papan hoverboard melayang. Bagi yang ingin memainkannya, yang perlu dilakukan hanyalah menyeimbangkan tubuh di atas papan hoverboard yang bergerak.
Beragam gaya asyik dan seru bisa diperagakan di atas papan luncur canggih ini. Mulai dari gaya berdiri, jongkok hingga mencoba berbaring.
Salah satu pengunjung sebuah mal di Makassar, Rio tertarik untuk mencoba alat ini. Meski usianya sudah 28 tahun, namun ia mengaku penasaran ingin memainkannya.
“Baru pertama kali saya coba permainan ini. Ternyata tidak susahji dipakai dan asyik. Biasa saya cuma lihat ini permainan di televisi, sekarang saya sudah bisa rasakan langsung bermain,” ujarnya.
Selain hoverboard, Rio juga mengaku sering mencoba permainan yang ada di mal jika dia berkunjung. Apalagi dia mengaku rutin berkunjung ke mal untuk mengisi waktu lowongnya.
“Kalau saya ke mal terus ada uang, biasa saya coba permainan seperti ice skating dan beberapa permainan lainnya,” katanya.
Lain lagi dengan Putri. Cewek yang masih duduk di bangku SMA ini mengaku sudah sering bermain hoverboard. Bahkan ia sudah punya sendiri alatnya.
”Suka saja mainnya. Apalagi ada sensasi lain kalua kita memakainya. Apalagi kalau di lapangan terbuka, bisa berlari kencang,” ujarnya. (*/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top