Antisipasi Bencana, MB Gelar Apel Siaga – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Antisipasi Bencana, MB Gelar Apel Siaga

PIMPIN APEL -- Bupati Enrekang H Muslimin Bando saat memimpin apel siaga bencana kemarin.

ENREKANG, BKM — Kabupaten Enrekang dikenal sebagai Bumi Massenrenpulu daerah yang sangat rawan dengan bencana longsor. Pasalnya, wilayah tersebut sebagian besar merupakan lereng pegunungan sangat rentan dengan bencana longsor ditambah lagi curah hujannya yang tinggi.
Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemkab Enrekang mengadakan apel siap siaga tanggap bencana, tanah longsor dan angin kencang di halaman kantor bupati Enrekang, Rabu (12/10).
Bupati Enrekang H Muslimin Bando mengatakan
apel siaga yang dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mendukung penanganan peduli
bencana sebagai upaya strategis dalam melaksanakan misi penyelamatan secara profesional dan bertanggung jawap.
“Pengurangan resiko bencana harus kita lakukan
bersama. Semua pihak harus bersatu padu dalam
mencegah terjadinya bencana di daerah kita ini,” ujar Muslimin Bando (MB) saat memberikan sambutanya pada apel siaga bencana yang di hadiri BNPB, Polri dan TNI.
Dia mengatakan apel siaga bencana sangat berguna untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat yang berada di daerah rawan bencana. Apel siaga ini sangat penting sebagai upaya strategis dalam melaksanakan manajemen pengelolaan bencana, mulai dari tindakan preventif hingga pasca bencana secara
profesional dan bertanggung jawab.
“Kesiapsiagaan masarakat adalah segala upaya untuk menyiapkan kemampuan masyarakat agar dapat merespon kejadian bencana secara cepat dan tepat,”jelas MB. (her/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top