Metro

Ada Yang Panik dan Berteriak

BKM/CHAIRIL SIMULASI--Petugas Dinas Pemadam Kebakaran terlihat sigap menyiramkan air ke sumber api di gedung Graha Pena, Makassar, kemarin.

MAKASSAR, BKM–Puluhan karyawan yang berada di lantai III gedung Graha Pena terlihat panik dan berteriak setelah mendengar alarm tanya kebakaran berbunyi.

Bahkan, karyawan yang tidak mengetahui ada kegiatan simulasi terlihat panik turun tangga belakang, dan berlarian sampai ke jembatan Fly Over.
Simulasi di gedung Graha Pena Makassar dimulai pukul 10.00 Wita, Rabu (12/10). Asap tebal terlihat membumbung tinggi dari gedung Graha pena.
Tampak petugas kebakaran dengan sigap menyemburkan air ke pusat kebakaran untuk menaklukkan si jago merah.
Hanya dalam waktu beberapa menit, api berhasil dilumpuhkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian material pun nihil.
Simulasi kebakaran dilaksanakan PT Fajar Graha Pena dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran dan melatih kemampuan menanggulangi kebakaran. Simulasi yang dilaksanakan PT Fajar Graha Pena bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar.
Selain simulasi, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan latihan evakuasi darurat bencana kebakaran, sosialisasi penanganan bahaya kebakaran.
Direktur PT Fajar Graha Pena Makassar, A Defiana Syaifuddin mengaku, simulasi kebakaran setiap tahun dilaksanakan.(*)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top