2018, BRI Syariah IPO – Berita Kota Makassar
Bisnis

2018, BRI Syariah IPO

JAKARTA, BKM — PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah berencana mencatatkan sahamnya di papan Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan mekanisme penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) pada tahun 2018. Jika rencana ini terealisasi, kata Direktur Bisnis BRI Syariah, Indra Praseno, maka BRI Syariah akan menjadi salah satu bank syariah yang namanya tercatat di BEI.
Indra mengatakan, rencana IPO akan disusun pada akhir 2017 dan pada 2018 IPO sudah bisa jalan. Namun demikian, Indra belum bisa menjelaskan besaran dana yang diincar melalui mekanisme IPO tersebut. BRI Syariah dalam beberapa bulan ke depan masih akan fokus dalam penghimpunan dana dari penerbitan sukuk untuk memperkuat rasio kecukupan modal atau capital adequacy ratio (CAR).
”Masih belum kita hitung karena kita fokus dulu sama sukuk ini,” tuturnya di Jakarta, kemarin.
Sedangkan Direktur Operasional BRI Syariah, Wildan, menambahkan, berdasarkan perhitungan, aset BRI Syariah sampai saat ini mencapai Rp30 triliun. Besaran aset tersebut diperkarakan masih dapat bertambah sebelum penawaran saham perdana pada 2018. ”Aset kita saat ini lebih kurang Rp30 triliun,” kata Wildan. (int)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top