2016, Polres Sidrap Terima 263 Laporan – Berita Kota Makassar
Sulselbar

2016, Polres Sidrap Terima 263 Laporan

TATATP MUKA -- Kapolda Sulsel, Irjen Pol Dr Anton Charliyan didampingi Kapolres Sidrap, AKBP Anggi Naulifar Siregar saat tatap muka dengan jajaran Polres Sidrap kemarin.

SIDRAP, BKM — Kepolisian Resor (Polres) Sidrap hingga saat ini mengklaim sudah menerima sekitar 263 laporan masyarakat, terhitung mulai Januari-September 2016 ini.
Kapolres Sidrap, AKBP Anggi Naulifar Siregar, sebelum melepas rombongan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Dr Anton Charliyan, Rabu (12/10) mengatakan, laporan masyarakat itu paling banyak pada narkoba yakni 74, menyusul penganiayaan 55 laporan.
Sementara untuk kekerasan dalam rumah tangga 18 laporan, 10 pengancaman, pengrusakan dan penipuan masing-masing delapan laporan, serta pengeroyokan dan penggelapan masing-masing juga tujuh laporan.
Begitupula dengan penyerobotan tanah dan curanmor masing-masing tiga laporan. Untuk sajam ada empat laporan. “Kasus pemerkosaan juga sudah ada lima laporan masuk dan selesai tiga kasus. Begitu juga dengan kasus pembunuhan ada tiga laporan masuk dan empat selesai. Kasus pencabulan juga ada laporannya tga masuk, dan perjudian lima laporan,” ujar Anggie.
Tahun ini, pembongkaran kasus narkoba paling banyak dibanding tahun sebelumnya yakni pada 2014 lalu ada 83 laporan dan 75 selesai, sedangkan 2015 ada 83 laporan masuk dan 109 selesai. Sedangkan tahun ini mulai Januari hingga September, jumlah laporan masuk sekitar 74, dan 110 selesai.
Sementara data lakalantas hingga saat ini, kata Anggie mencapai 143 jumlah lakalantas dan penyelesaiannya 127 dengan presentase penyelesaian laka 88,88 persen. Sementara jumlah pelanggaran lalu lintas sekitar 2.500 kasus. Dari kesemua kasus itu, sudah 85 persen terselesaikan hingga ke meja hijau.
“Sisanya jasus yang LPnya bulan lalu dan masih dalam tahap penyelidikan, penyidikan hingga perampungan BAP. Tapi semua itu akan diselesaikan dalam bulan ini,”jelas Anggi.
Anggie juga mengingatkan kepada seluruh anggota Polres Sidrap agar serius dalam menangani setiap kasus yang ada supaya tidak terlalu lama ditangani. “Intinya kita harus giat dan memberikan pelayanan prima kepada warga demi terwujudnya Polres Sidrap yang unggul dengan beriorientasi pada kearifan lokal Sipakatau (Saling Menghargai), Sipakalebbi (Saling Menghormati), dan Sipakainge (Saling Mengingatkan),” ucapnya.
Hal itu, lanjut Anggie, untuk mendukung terciptanya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan kegotong royongan dalam rangka memantapkan kamtibmas khususnya di Kabupaten Sidrap. (ady/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top