Headline

165 Sarjana Baru Polimarim Diyudisium

MAKASSAR, BKM — Sebanyak 165 sarjana baru Politeknik Maritim (Polimarim) AMI diyusidium, Rabu (12/10). Mereka yang berasal dari dua program studi (prodi) itu dinyatakan lulus setelah mengikuti ujian karya tulis ilmiah terapan, yang berlangsung di Aula Kampus Polimarim.
Masing-masing dari prodi nautika sebanyak 64 orang dan teknika 99 orang. Yudisium dilakukan Direktur Polimarim AMI, Amrin Rani disaksikan para wakil direktur dan civitas akademika polimarin.
Berdasarkan hasil ujian, sebanyak tiga orang jurusan nautika meraih nilai A (sangat memuaskan), nilai B 50 orang dan nilai C 11 orang. Sementara untuk prodi teknika, yang mendapatkan nilai A sebanyak lima orang, nilai B 88 orang dan C enam orang. Satu orang tidak hadir mengikuti ujian.
Amrin di depan sarjana baru Polimarim AMI, menjelaskan, setelah diyudisium mereka berhak menyandang gelar ahli madya transportasi (Amd.Tra). ”Yang diyudisium saat ini patut berbangga, karena akan menjadi wisudawan dan wisudawati pertama Polimarim AMI. Selain itu, ada juga sudah bergelar ahli madya transportasi,” terang Amrin.
Kepala Bagian Umum, Keuangan dan Humas Polimarim AMI, Alfian Umar menambahkan, wisuda akan dilaksanakan 12 November mendatang. Hingga kemarin, yang terdaftar untuk mengikuti wisuda sebanyak 1.014 orang. Termasuk 165 sarjana baru yang diyudisium.
Ujian kemarin merupakan yang terakhir untuk tahun ajaran 2016. Wisuda kali ini merupakan yang terbanyak sejak berdinya AMI Veteran, yang kemudian berubah bentuk menjadi Polimarim AMI.
Baik Amrin maupun Alfian menyatakan rasa syukurnya, karena setiap tahun tingkat kelulusan taruna taruni yang mengikuti ujian karya tulis semakin tinggi. Hal tersebut menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan pengelola kampus dalam melahirkan calon pelaut, yang diharapkan bisa bersaing di dunia kerja, baik di tingkat nasional maupun internasional. (rus)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top