Bisnis

Target 5.000 Penabung Baru

BKM/CHAERIL KEUANGAN SYARIAH FAIR -- Suasana technical meeting rencana pelaksanaan 'Keuangan Syariah Fair Makasssar' di kantor OJK Regional 6 Sulampua, kemarin.

MAKASSAR, BKM — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama Fajar Keker Eksebisi Indonesia (Keren) akan menggelar kegiatan bertajuk Keuangan Syariah Fair Makassar 2016, pada 20-23 Oktober di Mall Ratu Indah (MaRI). General Markting Fajar Keren, Basri Ahmad, usai menggelar technical meeting dengan para peserta Keuangan Syariah Fair Makassar di kantor OJK Regional 6 Sulampua (Sulawesi, Maluku, Papua), Selasa (11/10), menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari OJK Roadshow yang diselenggarakan di lima kota berbeda.
Makassar menjadi kota terakhir penyelenggaraan OJK Roadshow tersebut. Diharapkan, Makassar sebagai kota terakhir menjadi barometer suksesnya kegiatan tersebut. Menurut Basri, OJK menyelenggarakan even ini dengan tujuan lebih mempromosikan keuangan utamanya perbankan syariah kepada masyarakat.
Pasalnya, selama ini share perbankan syariah terhadap pertumbuhan secara nasional masih di bawah lima persen. Tepatnya 4,7 persen. Padahal, selama ini OJK sudah intens melalukan promosi maupun sosialisasi terhadap kehadiran berbagai lembaga keuangan syariah. Dari even ini, OJK menargetkan bisa menghadirkan sekitar 5.000 penabung baru diberbagai lembaga keuangan dan perbankan syariah.
”Kegiatan ini digelar, selain menjadi barometer, juga untuk meningkatkan pertumbuhan keuangan syariah,” ungkap Basri.
Sementara itu, Direktur PT Fajar Keker Eksebisi Indonesia, Habibi Latief, menjelaskan, sekitar 12 lembaga keuangan syariah akan mengikuti even ini. Baik yang berasal dari perbankan syariah, pasar modal syariah, dan industri keuangan non bank syariah. ”Yang menariknya sekitar 30 persen dari peserta berasal dari Jakarta,” ungkap Habibi.
Untuk Keuangan Syariah Fair Makassar, Fajar Keren menyiapkan sekitar 40 booth bagi peserta. Sementara bagi pengunjung, ada berbagai promo menarik yang ditawarkan. Panitia menyiapkan doorprize berupa satu unit sepeda motor, ponsel, dan vocer belanja senilai Rp1 juta setiap hari. Diakhir kegiatan, disiapkan grandprize berupa satu unit sepeda motor.
Menurut rencana, kegiatan ini akan dibuka Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan dihadiri Ketua Komisioner OJK pada tanggal 20 Oktober mendatang. Empat hari sebelum pembukaan atau tepatnya pada 16 Oktober, dilaksanakan senam massal berupa Zumba Dance di pelataran Losari sebagai salah satu rangkaian kegiatan tersebut. (rhm/mir/b)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top