Randan Batu Longsor, Aktivitas Warga Terganggu – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Randan Batu Longsor, Aktivitas Warga Terganggu

LONGSOR -- Material longsor dari gunung masih menutupi ruas jalan di Randan Batu Kecamatan Makale Selatan

MAKALE, BKM — Bencana alam longsor di Kabupaten Tana Toraja kembali terjadi. Sebelumnya, bencana longsor terjadi di Kecamatan Simbuang dan Bonggakaradeng kali ini bencana serupa kembali terjadi, Sabtu (8/10) sekitar pukul 19.00 wita di Lembang Durian dan Lembang Randan Batu Kecamatan Makale Selatan, dan dusun Pararra Lembang Marinding Kecamatan Mengkendek.
Tidak ada korban jiwa bencana longsor tersebut, namun material longsor dari batu dan tanah masih menutupi badan jalan dari ketinggian sekitar 40 meter mengancam kelancaran aktipitas PT Malea.
Akibat longsor tersebut membuat akses jalan terputus dari lembang Randan Batu, dan lembang Patekke, lembang Pa’buaran dan Buntu Sisong.
Sudah 4 hari kejadian bencana longsor, namun dari pihak PT Malea sudah turunkan alat berat melalukan pembersihan karena mengancam kelancaran aktivitas perusahaan.
Kepalan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja Alfian Andi Lolo dikonfirmasi melalui selularnya mengaku masih berada di Manadao Sulawesi Utara untuk tugas dinas ”Staf kami sudah turun ke lapangan melalakukan pendataan dan penanggulangan darurat. Karena itu pihak BPBD segera kordinasi dengan Dinas PU turunkan alat berat bersihkan material longsor,” ujar Alfian (gus/C).

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top