Politik

Perjuangkan Perbaikan ULP

BKM/ Herdinang

UNIT Layanan Pengadaan (ULP) dinilai merupakan salah satu penyebab rendahnya daya serap APBD di kabupaten Luwu Timur 2016. Soalnya, pihak ULP sangat lamban dalam melakukan proses lelang.
Hal itu disampaikan politisi Partai Demokrat Luwu Timur (Lutim), Herdinang.
Menurutnya, Pemerintah Daerah (Pemda) diharapkan melakukan penataan kelembagaan ini (ULP) agar dapat bekerja secara maksimal termasuk menempatkan personil yang mampu menjalankan tugas dengan baik. “Lembaga ini harus kredibel, bekerja dengan jujur dan transparan sehingga target yang diharapkan dapat tercapai atau seluruh kegiatan dapat dilelang berdasarkan tepat waktu,”jelas Herdinang yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Lutim ini.
Ia juga meminta kepada bupati agar dibuatkan regulasi yang mengatur terkait pengangkatan upah jasa. Jika memungkinkan, tenaga upah jasa dijadikan Pegawai dengan Perjanjian Kontrak sebagaimana diatur dalam undang – undang ASN. “Hasil reses kami, masyarakat telah menyoroti proyek fisik yang diduga bermasalah seperti pembangunan drainase didesa Tabarano yang dikerjakan CV Pradita Utama, realisasi pekerjaan baru berjalan 10 persen kontraktornya sudah kabur,”jelas herdinang kesal. (alp/rif/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top