Berita Kota Makassar | Pemkab Gowa Resmi Gugat BPJS Kesehatan
Gojentakmapan

Pemkab Gowa Resmi Gugat BPJS Kesehatan

GOWA, BKM — Mappinawang SH, pengacara yang dipercayakan Pemkab Gowa menangani gugatan BPJS Kesehatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), telah terbang ke Jakarta, Senin pagi (10/10). Pengacara asal Gowa ini didampingi Kabag Hukum Setkab Gowa, Muh Taslim. Selama proses gugatan tersebut di Jakarta, kedua utusan Pemkab Gowa ini akan didampingi lagi seorang advokat ibukota setempat.
Kabag Humas Protokol Setkab Gowa, Andi Tenri Tahri kepada sejumlah media di kantornya, Selasa siang kemarin (11/10) membenarkan jika utusan Pemkab Gowa masing-masing Kabag Hukum dan pengacara andal Sulsel, Mappinawang SH sudah berangkat menuju MK sejak Senin pagi.
”Mereka inilah yang akan bekerja dalam proses pengajuan gugatan Pemkab Gowa ke BPJS Kesehatan di MK. Selain mereka berdua, ada lagi seorang pengacara Jakarta yang turut dalam tim advokasi Gowa ini. Cuma saya belum tahu siapa nama pengacara dari Jakarta itu,” sebut Kabag Humas Protokol saat dikonfirmasi.
Sejak BPJS Kesehatan masuk ke Gowa dan membuat sulit masyarakat Gowa. Bupati Gowa sudah merasa gerah dengan berbagai keluhan seputar kepesertaan BPJS Kesehatan itu dari berbagai warga di Gowa. Karenanya, Adnan pun nekat mengajukan judicial review terhadap Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Alasannya, sejak diberlakukan BPJS Kesehatan banyak menimbulkan masalah.
Seperti dikatakan Adnan sebelumnya, alasanPemkab Gowa menggugat BPJS karena dianggap tidak sejalan dengan program kesehatan gratis yang saat ini berjalan di kabupaten Gowa tanpa dipungut biaya alias gratis. Warga cukup membawa kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK) sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan prima.
Sementara itu Mappinawang SH yang hendak dikonfirmasi terkait persiapannya dalam pengajuan gugatan BPJS Kesehatan di MK kemarin hingga kini belum ada hubungan. Sama halnya dengan Kabag Hukum Setkab Gowa, Muh Taslim yang dihubungi via ponselnya. (sar/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top