Sulselbar

Laboratorium Sekolah di Sulbar Minim

MAMUJU, BKM — Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) provinsi Sulbar terus memprogramkan terhadap pendukung peningkatan kualitas pendidikan di wilayah Sulbar. Menurut Kepala Dinas Dikbud Sulbar, Musakkir Kulasse, kepada BKM di kantornya, Senin (10/10), salah satu programnya adalah dukungan peningkatan sarana dan prasarana sekolah tersebut.
”Dengan sarana dan dan prasarana yang meningkat, sudah tentu akan memberikan pula dampak pada peningkatan kualitas terhadap anak didik ditingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Umum (SMU) yang ada di wilayah Sulbar,” terang Musakkir.
Jika program ini terlaksana, kata Musakkir, nantinya akan mampu menghasilkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di wilayah provinsi Sulbar semakin berkualitas. Sarana pendukung yang dimaksud di antaranya laboratorium sekolah. Dimana, laboratorium sekolah ini masih sangat minim jumlahnya.
Untuk merealisasikan programnya ini, Musakkir berharap adanya dukungan dana dari pusat melalui APBN maupun APBD tahun anggaran 2017. ”Untuk memajukan pendidikan di provinsi Sulbar, memang ada langkah yang harus kami laksanakan dalam menjalankan program. Utamanya dukungan sarana dan prasarana. Selain itu, dibutuhkan dukungan fasilitas pendidikan. Kami akan terus melakukan perbaikan. Dalam dua tahun terakhir, yaitu tahun 2015-2016, kami terus melakukan perbaikan, renovasi, dan penambahan unit baru sesuai faktor kebutuhan sekolah,” jelas Musakkir.
Merujuk pada Undang-undang No 23 tahun 2014 tentang pembagian urusan SMA dan SMK, akan diserahkan secara resmi dari pemerintah kabupaten (Pemkab) kepada pemerintah provinsi (Pemprov) di aula kantor gubernur Sulbar pada 11 Oktober 2016. Dalam hal ini, pihaknya berharap kepada semua kepala sekolah dan guru-guru untuk membangun kerjasama yang baik dengan pemerintah provinsi.
”Saya berharap kepada kepala sekolah dan guru-guru untuk membangun kerjasama yang baik dengan Pemprov. Selanjutnya jangan berhenti untuk membangun koordinasi dengan Pemkab. Tetap bangun koordinasi dengan Pemkab,” ujarnya. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top