Kepsek SMK 9 Raih Doktor – Berita Kota Makassar
Metro

Kepsek SMK 9 Raih Doktor

MAKASSAR, BKM–Setelah berhasil mempertahankan hasil penelitiannya di depan para penguji, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 9 Makassar, Asnah Baharuddin, meraih gelar doktor dalam bidang Ilmu Pendidikan, di Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa (11/10).
Dihadapan para penguji yang dipimpin oleh Direktur PPs UNM, Prof Jasruddin, Asnah memaparkan penelitiannya yang berjudul Pengembangan Model Pendamping Guru Dalam Penulisan Artikel Ilmiah Berbasis Mind Mapping.
Menurut Asnah, penelitiannya tersebut membahas permasalahan terkait kemampuan guru dalam menulis artikel ilmiah. “Ini juga menjadi tujuan dari penelitian ini, yaitu bagaimana gamabaran kemampuan guru dalam menulis artikel ilmiah,” tuturnya.
selain itu Asna juga mengembangkan model pendampingan guru dalam menulis karya artikel ilmiah berbasis mind mapping. “Model ini dapat meningkatkan kemampuan guru dalam menulis karya ilmiah sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” jelasnya.
Direktur PPs UNM, Prof. Jasruddin menyarankan jika model yang dikembangkan oleh Asna bisa dipatenkan di lembaga Hak Atas Kekayaan Intelektual. “Model ini sangat baik dan sangat membantu sekali para guru apalagi yang ingin naik golongan jabatan,” ungkapnya.
Dalam yudisiumnya Asna mendapatkan gelar doktor dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3.71 dan menjadi doktor ke 494 di PPs UNM dan ke 60 di Program Studi Ilmu Pendidikan PPs UNM.(rls)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top