Politik

H Bur Resmikan 50 Unit SR Air Bersih di Tiga Desa

IST AIR BERSIH--Bupati Takalar, DR H Burhanuddin Baharuddin disaksikan Wabup, H Natsir Ibrahim menggunting pita tanda diresmikannya pemanfaatan 50 unit SR air bersih di tiga desa Kecamatan Polsel.

TAKALAR, BKM–Bupati Takalar, DR H Burhanuddin Baharuddin, SE.Ak.MSi meresmikan 50 unit sambungan rumah (SR) pipa air bersih PDAM pada tiga desa di Kecamatan Polongbangkeng Selatan. Masing-masing di Desa Cakura, Su’rulangi dan Bulukunyi.
Peresmian yang berlangsung Minggu (9/10) ditandai dengan pengguntingan pita di Desa Cakura, disaksikan Dirut PDAM Takalar, Kadis PU, Ketua Tim Penggerak PKK Takalar, Camat Polsel, Kades Cakura, Kades Lantang, tokoh masyarakat, tokoh agama dan disaksikan masyarakat Polsel.
Untuk 50 unit SR tersebut disubsidi oleh Pemerintah Kabupaten Takalar sebesar Rp300.000 dalam bentuk barang/material perlengkapan sambungan saluran air bersih dari PDAM. Antara lain water meter yang sudah dianggarkan melalui Dinas PU Takalar. Dengan subsidi tersebut, masyarakat hanya membayar Rp400.000 untuk mendapatkan air bersih PDAM.
Didepan warga, bupati mengatakan, air merupakan kebutuhan paling utama untuk keperluan sehari-hari. ”Karena itu, dipandang penting semua daerah di Kabupaten Takalar mendapatkan aliran air bersih dari PDAM,” ujarnya.
Selain memberikan air bersih bagi warga, tambah H Bur yang hadir bersama Wakil Bupati, H Natsir Ibrahim, Pemkab Takalar memperbaiki jalan sampai ke pelosok desa secara bertahap, agar masyarakat lebih nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari.
Direktur Utama PDAM Takalar, Hasrullah A Haris menjelaskan, pelayanan perusahaan yang dipimpinnya sudah mencakup sembilan kecamatan, dengan total pelanggan hingga 16 ribu rumah tangga. ”Kita terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat. Karena itu, pembenahan dan pembangunan jaringan air bersih juga terus dilakukan,” kata Hasrullah.
Di akhir acara, Bupati dan Wakil Bupati Takalar serta rombongan meninjau langsung sambungan pipa PDAM di wilayah Polsel. (kpl)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top