Gubernur Persiapkan Pengesahan APBD Pokok – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Gubernur Persiapkan Pengesahan APBD Pokok

BKM/ALALUDDIN Andi Mappangara

MAMUJU, BKM — Proses untuk pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Pokok (APBDP) tahun anggaran 2017 akan dimulai pada Nopember 2016 mendatang. Gubernur Sulbar, H Anwar Adnan Saleh, ketika ditemui BKM di ruang kerjanya, Senin (10/10), mengatakan, pihaknya akan memprogramkan untuk agenda pembahasan APBDP.
”Ini sudah kami bicarakan dengan pihak pimpinan DPRD Provinsi Sulbar,” ujar Gubernur Anwar Adnan Saleh.
Menurut Anwar, agenda pembahasan APBDP ini sangat penting untuk dituntaskan jelang akhir masa jabatannya diperiode kedua ini, yaitu pada 14 Desember 2016. ”Untuk itu, kami mengagendakan dan merealisasikan semua terhadap kepentingan masyarakat Sulbar. Utamanya masalah kemaslahatan rakyat Sulbar, yakni pada APBDP tahun anggaran 2017. Kami upayakan pada akhir Nopember 2016, pembahasan APBDP ini akan rampung. Juga, pengesahannya bisa dituntaskan sebelum berakhir masa tugas kami,” katanya.
Lanjut Anwar mengutarakan, masalah agenda untuk kelembagaan serta pengisian pada kelembagaan baru itu, akan dituntaskan serta disahkan APBDP untuk tahun anggaran 2017. Pembahasan APBDP ini akan diikuti seluruh pimpinan kelembagaan baru yang akan diisi dalam waktu dekat ini,” paparnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Andi Mappangara yang ditemui BKM di ruang kerjanya, Selasa (11/10), mengatakan, tugas yang kini diemban DPRD Provinsi Sulbar akan dituntaskan dalam waktu singkat ini. Termasuk pengesahan kelembagaan baru yang diagendakan pada Rabu (12/10).
Untuk agenda pembahasan APBD Perubahan tahun anggaran 2016 akan dirampungkan pada Oktober ini. ”Soal KUA PPAS nya telah dibahas dan dalam waktu singkat ini akan selesai dibahas. Sehingga pengesahan APBD Perubahan bisa kita tuntaskan dalam waktu dekat ini,” jelasnya.
Terkait rencana pembahan APBD Pokok tahun anggaran 2017, Andi Mappangara mengakui kalau pihaknya telah melakukan pertemuan dengan gubernur Sulbar soal agenda penting ini. ”Yang jelas, gubernur telah menyatakan kepada pihak pimpinan dewan Sulbar untuk agenda pengesahan APBD Pokok tahun anggaran 2017 akan dituntaskan sebelum berakhir masa jabatannya,” terangnya. (ala/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top