Bonus Rumah Bagi Atlet Berprestasi PON XIX – Berita Kota Makassar
Headline

Bonus Rumah Bagi Atlet Berprestasi PON XIX

MAKASSAR, BKM — Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo berjanji akan memberikan bonus atau insentif bagi para atlet berprestasi yang sudah menyumbangkan medali bagi kontingen Sulawesi Selatan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX di Jawa Barat.
Hanya saja, besaran bonus yang akan diberikan, sejauh ini belum bisa dijelaskan. Musababnya, instansi terkait masih sementara mengkalkulasi dan menghitung seberapa besar kemampuan daerah yang bisa diberikan.
Namun, Syahrul menggambarkan jika bonus yang akan diberikan tidak jauh beda dengan yang diperoleh atlet berprestasi pada PON sebelumnya.
Selain itu, akan ada hadiah rumah juga akan diberikan kepada atlet. Hanya saja, kriteria penerimanya masih sementara digodok.
“Bonus untuk para atlet pasti ada. Ini sementara kita akumulasi,” ujarnya, kemarin.
Syahrul menegaskan, pemberian bonus itu bertujuan untuk merangsang dan memotivasi para atlet agar terus berprestasi. Juga untuk menjaga konsistensi mereka agar tetap membela Provinsi Sulsel di event atau kejuaraan-kejuaraan yang digelar dalam skala nasional.
“Jangan sampai atlet kita lari semua nantinya kalau tidak diperhatikan kesejahteraannya,” kata Syahrul.
Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Muhlis Mallajareng, mengatakan saat ini pihaknya sementara memperjuangkan agar atlet Sulsel yang berprestasi di PON XIX bisa memperoleh bonus.
“Sementara kami usahakan. Tentunya kami sesuaikan dengan kemampuan daerah,” ungkapnya.
Pada PON yang belum lama ini berlangsung, Sulsel berada di peringkat 12. Mengalami penurunan yang cukup signifikan dibanding PON sebelumnya di Kabupaten Riau. Saat itu, Sulsel berada di posisi 7. Karenanya, Muhlis berharap ke depan ada peningkatan prestasi dari atlet-atlet Sulsel.
Komisi E DPRD Sulsel yang menjadi mitra Dinas Pemuda dan Olahraga serta KONI Sulsel, melalui anggotanya Andi Endre Mallanti Cecep Lantara, berjanji bonus atlet akan segera diselesaikan.
Menurut Endre, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan dinas terkait dan KONI Sulsel terkait pemberian bonus tersebut.
“Anggaran untuk pemberian bonus itu lewat KONI. Insya Allah dalam waktu dekat kami dari komisi akan koordinasi bersama KONI terkait pelaksanaan PON XIX di Jabar,” kata legislator Partai Demokrat Sulsel ini. (rhm/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top