Bisnis

Bekraf Gelar Seminar Industri Kreatif

MAKASSAR, BKM — Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerjasama Flock Indonesia akan menggelar seminar tentang prospek industri kreatif di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, pada Kamis besok (13/10). Seminar ini bertujuan memberikan pemahaman lebih mendalam tentang seluk beluk menjalani industri kreatif dan menumbuhkan geliat berkarya bagi sejumlah pelaku usaha, komunitas kreatif, dan UKM mahasiswa di Makassar.
Panitia kegiatan dari Flock Indonesia, Abadi Gunawan, menjelaskan, seminar yang akan menghadirkan perwakilan dari Bekraf dan sejumlah narasumber berkompeten ini, ingin memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya pelaku industri kreatif yang ada di kota Makassar. ”Pada seminar ini narasumber kami akan memaparkan beberapa hal terkait ekonomi kreatif dan indutri kreatif. Bagaimana industri kreatif dapat menciptakan entrepreneur dan lapangan pekerjaan baru. Peran Bekraf selaku pemerintah dalam membantu mengembangkan dan meningkatkan industri kreatif, dan mengetahui peran media dalam mendukung kemajuan industri kreatif,” kata Abadi.
Panitia menargetkan sebanyak 100 peserta diskusi. Untuk itu, akan dilakukan seleksi berdasarkan profil (curriculum vitae) yang dikirimkan calon peserta melalui email panitia indonesiaflock@gmail.com. Abadi menambahkan, peserta dibagi dalam tiga kategori, yaitu umum maupun perorangan, komunitas, dan mahasiswa. Kegiatan ini tidak dipungut biaya. Namun, kriteria usaha yang akan diikutkan dalam seminar ini diharapkan berada dalam 16 ranah industri kreatif yang telah ditetapkan Bekraf.
”Melalui even ini kita mencoba memberikan edukasi kepada masyarakat kalau sektor industri kreatif itu punya kans cukup besar dalam menghadapi era MEA. Anak muda saat ini banyak yang punya ide kreatif namun masih terkendala dalam hal pengembangan usahanya serta bagaimana mempromosikan usaha tersebut” tambahnya lagi.
Pemateri yang dijadwalkan hadir antara lain Deputi Satu Bekraf, Abdur Rohman Boy Berawi, Akademisi, Anas Iswanto, dan direncanakan pula akan hadir berbagi pengalaman, yaitu pelaku Industri kreatif, pembuat platform belajar bahasa asing interaktif secara online, Tyovan Ari Widagdo. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top