Atur Insentif Tenaga Kebersihan Secara Baik – Berita Kota Makassar
Metro

Atur Insentif Tenaga Kebersihan Secara Baik

ist PELAYANAN--Staf Kantor Kecamatan Mariso siap memberikan pelayanan terbaik bagi warga, khususnya dalam pengurusan surat-surat kependudukan.

MAKASSAR, BKM — Kecamatan Mariso siap mengikuti Program Jaksa Samboritta dan hadir di acara launching akhir Oktober ini.
Kecamatan Mariso juga telah menyiapkan program unggulan yang kebersihan di wilayahnya dengan mengerahkan 160 petugas kebersihan.
Anggaran insentif atau upah petugas kebersihan sebesar Rp1,7 per bulan juga dikelola dengan baik.
“Program unggulan kami terkait kebersihan. Kami menurunkan 160 petugas kebersihan untuk turun membersihkan lingkungan dan mengangkat sedimen di dalam drainase. Kami siap mempertanggungjawabkan anggaran insentif petugas kebersihan,” tegas Kepala Kecamatan Mariso, Harun Rani.
Ia juga menekankan, setiap hari Kecamatan Mariso harus terbebsa dari sampah, sehingga porsi kerja petugas kebersihan sangat tinggi.
“160 petugas ada di sembilan kelurahan di Kecamatan Mariso. Insentif mereka Rp1,7 juta/bulan. Bahkan ada pemberian reword ke satu kelompok, dengan kriteria kerja, rajin, tepat waktu, disiplin,” ujarnya.
Sehari sebelumnya, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar sudah siap menjalankan Program Jaksa Samboritta yang digagas Berita Kota Makassar, bekerjasama Kejaksaan dan Pemerintah Kota Makassar.
Bahkan dalam kegiatan tersebut, Disnaker mengusung program yakni mengurangi jumlah pengangguran di Kota Makassar, melalui event Job Fair setiap tahun.
Kepala Dinasnaker Kota Makassar, Andi Bukti Jufri menjelaskan, untuk mewujudkan harapan dari pemerintah kota dalam mengatasi dan menekan penurunan jumlah pengangguran di Kota Makassar, Disnaker Kota Makassar membuat suatu program utama yang menjadi andalan yakni peningkatan kesempatan kerja dan peningkatan kualitas serta produktifitas tenaga kerja.(jun/war/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top