59 Pejabat Barru Tur Lombok – Berita Kota Makassar
Sulselbar

59 Pejabat Barru Tur Lombok

BARRU, BKM — Sebanyak 59 pejabat — 52 Kades/ Lurah dan tujuh camat se Kabupaten Barru, Selasa (11/10) tur ke Pulau Lombok selama tiga hari. Tur para Kades, Lurah dan Camat ini dalam rangka pengembangan wawasan.
Para Kades dan Lurah mengklaim mereka berangkat menggunakan anggaran ADD dan ADK. Seperti diakui Camat Tanete Mustakim saat dihubungi Senin kemarin membenarkan jika dirinya sebagai Camat dan seluruh Kades dan Lurah di wilayahnya akan berangkat ke Lombok dalam rangka pengembangan wawasan.
“Para kades dan Lurah itu berangkat dengan biaya ADD dan ADK,” ujar Mustakim.
Keberangkatan kades dan Lurah dengan menggunakan anggaran ADD dan ADK ini, kata Mustakim, sudah ada alokasinya didalam nomenklatur dari program ADD dan ADK. Jadi kegiatan mereka melakukan pengembangan wawasan, sudah diagendakan melalui program yang sudah diatur dalam ADD dan ADK. “Kami juga bersama enam Camat lainnya berangkat selaku pembina pemerintahan,” kelitnya.
Sementara itu Plt Kades Cilellang Muhammad Amin, mengaku dirinya tidak akan ikut dalam rombongan pengembangan wawasan ke Pulau Lombok. Amin menyatakan jika dirinya kurang sehat sehingga dokter memintanya untuk beristirahat.
Amin yang juga merangkap tugas sebagai Sekretaris Kades Cilellang, juga menjelaskan jika dirinya akan diganti orang lain dalam agenda ini karena kondisinya yang tidak mengizinkan.
“Kami akan digantikan staf Kantor Desa,” ujar Amin. (udi/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top