584 PNS Ikut Tes Kompetensi – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

584 PNS Ikut Tes Kompetensi

MAROS, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros untuk pertama kalinya menggelar tes kompetensi besar-besaran. Sedikitnya 584 PNS lingkup Pemkab Maros mengikuti tes kompetensi di gedung serbaguna. Tes ini untuk mengisi sejumlah jabatan dilingkup Pemkab Maros. Dari 646 orang yang telah terdaftar, hanya 584 orang yang hadir. Mereka terdiri eselon III A sebanyak 61 orang, eselon IIIB 144 orang, eselon IVA 209 orang, dan eselon IVB 170 orang. Tes ini terdiri atas empat tahap, yakni tes tulis, komputer, wawancara, dan tes kesehatan.
Bupati Maros, HM Hatta Rahman, mengatakan, tes kompetensi ini untuk mengisi pejabat eselon IIIA, IVA, dan IVB. ”Hasil tes kompetensi ini akan dilantik pada bulan Desember mendatang sesuai organisasi perangkat daerah yang baru. Mereka harus melalui empat tahapan tes. Terakhir tesnya adalah tes kesehatan. Termasuk jangan sampai ada pejabat yang narkoba, sakit keras ataupun lama tidak masuk kantor karena pejabat ini kan pelayanan sehingga kesehatan itu penting,” ujar Hatta.
Hatta menambahkan, PNS yang ikut tes kompetensi harus bisa komputer. Sedangkan PNS yang tidak hadir dinyatakan langsung gugur. ”Kita buat tes kompetensi agar PNS termotivasi untuk meningkatkan kemampuan pribadinya. Mereka diberi kesempatan memilih jabatan apa yang diinginkan tapi tetap dipertimbangkan latar belakang pendidikan, kursus, diklat, jabatan yang pernah diisi, serta track recordnya,” jelas Hatta.
Plt Kepala BKDD Maros, Baharuddin, menjelaskan, sekitar 62 orang tidak hadir dalam tes tertulis ini. Mereka yang tidak hadir dinyatakan gugur. Usai tes tertulis dilanjutkan tes komputer yang mewajibkan peserta tes membawa laptop full charger. ”Tes komputer menggunakan email masing-masing. Yang lulus akan lanjut ke tes wawancara dan terakhir tes kesehatan,” ujarnya. (ari/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top