Bisnis

Sepekan, Address Black Predator Terjual 200 Unit

INT DISAMBUT ANTUSIAS -- Kehadiran Address Black Predator disambut antusias konsumen di Makassar. Dalam sepekan, type ini berhasil terjual sebanyak 200-an unit.

MAKASSAR, BKM — Sepekan setelah resmi mengaspal di kota Makassar, Suzuki Address Black Predator berhasil membukukan penjualan sebanyak 200 unit. Bahkan saat ini masih ada yang indent atau daftar tunggu. Hal tersebut diungkapkan Sales Manager PT Sinar Galesong Mandiri (SGM), Gunadi Gunawan, ketika dihubungi kemarin.
Kehadiran Address Black Predator yang baru dilaunching secara nasional pada akhir September lalu, setidaknya bakal memberi dampak positif terhadap penjualan SGM untuk seluruh produk. Selama kurun waktu Januari sampai September 2016 ini, penjualan Suzuki di kota Makassar mencapai kisaran 9.000-an unit. Dari jumlah tersebut, type Address menyumbang penjualan sekitar 3.500 unit.
”Sejak mulai dilaunching pada akhir 2014 lalu, kontribusi Address sekitar 35 persen lebih. Dengan kehadiran Address Black Predator ini, akan makin menaikkan angka penjualan Suzuki secara umum hingga 10 persen lebih. Meski baru tiba pada minggu lalu, tapi kami sudah bisa menjual Address Black Predator sebanyak 200 unit di wilayah kota Makassar. Untuk daftar tunggu belum terlalu banyak, karena ini produk belum dipromosikan,” jelas Gunadi.
Untuk mendorong makin banyaknya jumlah pengguna motor Suzuki di kota Makassar khususnya dan Sulsel pada umumnya, aku Gunadi, pihaknya kini menawarkan promo down payment (DP) atau uang muka. Dimana, konsumen cukup membayar DP Rp900 ribu sudah bisa membawa pulang Suzuki Address. Sedangkan untuk type Satria, konsumen cukup membayar DP Rp1,5 juta.
”Saat ini, promo DP lebih disukai konsumen daripada hadiah barang. Karena nilainya terjangkau. Untuk cashback, kami memberikan hingga Rp2 juta lebih. Untuk harga jual Address Black Predator ini dibandrol Rp15,9 juta atau lebih mahal Rp325 ribu dibandingkan type Address standar,” ujar Gunadi.
Sebagai ciri karakter seri Suzuki Black Predator, Address Black Predator turut mendapatkan sentuhan warna Matt Black. Untuk menambah kesan tegas dan berani, warna tersebut juga dipadukan dengan logo ‘S’ Suzuki dan emblem Address 3D berwarna chrome yang menjadi identitas seri Suzuki Black Predator. Selain itu, skutik ini juga sudah dilengkapi aksesoris berupa floorboard garnish.
Kehadiran Address Black Predator setidaknya telah melengkapi produk seri Suzuki Black Predator. Sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah sukses memperkenalkan serial produk Suzuki Black Predator melalui Suzuki All New Satria F150 Black Predator. ”Mengikuti perkembangan tren pilihan tampilan dan warna motor yang disukai konsumen masa kini, Suzuki tidak ketinggalan menyuguhkan pilihan warna baru, Suzuki Address Black Predator. Produk baru ini sekaligus melengkapi produk seri Suzuki Black Predator yang sebelumnya sudah dikenal lewat Suzuki All New Satria F150 Black Predator,” kata Dept Head of Marketing & Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya. (mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top