Rp500 Juta untuk Rusunawa – Berita Kota Makassar
Metro

Rp500 Juta untuk Rusunawa

PEMERINTAH Provinsi Sulsel menganggarkan Rp500 juta di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) untuk tahap perencanaan pembebasan lahan di belakang kantor Gubernur Sulsel. Lahan tersebut menurut rencana akan dipergunakan untuk pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) untuk pegawai negeri sipil (PNS).
Rencananya, tahun depan, Pemprov Sulsel sudah akan membangun dua twin blok rusunawa di sana.
Untuk kepentingan pembebasan lahan, menurut Kepala Biro Pengelolaan Aset, Ahmadi Akil, Biro Aset Sulsel mengusulkan anggaran sebesar Rp4,5 miliar untuk pembebasan lahan seluas satu hektare.
Sesuai perencanaan, total ada 10 hektare yang akan dibebaskan di belakang kantor gubernur. Rencana ini sebenarnya sudah diwacanakan sejak 2012, namun baru kini mulai dianggarkan.
Ahmadi berharap, tahun depan lahan seluas 10 hektare itu bisa dibebaskan seluruhnya.
“Yang penting ada akses jalan masuk,” ujar Kepala Biro Aset Sulsel, Ahmadi Akil.
Dari perhitungan 2012 lalu, untuk 10 hektare, dibutuhkan anggaran pembebasan sebesar Rp30 miliar. Tetapi anggaran tersebut dipastikan sudah naik, seiring kenaikan harga lahan. (rhm)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top