Sulselbar

Raupong Aklamasi Pimpin PPP Sidrap

H Raupong Dalle.

SIDRAP, BKM — Setelah cukup lama jabatan ketua DPC PPP Sidrap lowong, akhirnya Musyawah Daerah (Musda) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sidrap menetapkan H Raufong Dalle menahkodai PPP menggantikan A Damis Dadda yang sudah dua periode.
Hasil musyarawah daerahyang digelar baru-baru ini ditetapkan setelah melalui proses yang cukup panjang, dan menetapkan Raufong Dalle secara aklamasi.
Penetapan Ketua DPC PP Sidrap itu, turut direstui oleh DPP PPP dan DPW Sulsel dalam memimpin PPP Sidrap satu periode kepengurusan mendatang. H Raupong sendiri merupakan anggota DPRD Sidrap yang sudah 3 periode duduk di DPRD Sidrap melalui PPP melalui dapil kecamatan Panca Rijang, Kulo dan Baranti.
Untuk menjalankan tugasnya memimpin PPP Sidrap, H Raupong akan didampingi Nurfadli Suyuti sebagai Sekretaris DPC PPP Sidrap. Nurfadli juga saat ini aktif sebagai anggota DPRD Sidrap.
Dikonfirmasi di Kantor DPRD Sidrap, H Raupong Dalle membenarkan hal itu. Ia mengaku telah menerima penyampaian dari DPW PPP Sulsel dan DPP PPP terkait amanah sebagai Ketua DPC PPP Sidrap.
“Benar saya dipercaya menjadi Ketua DPC PPP Sidrap dan Nurfadli Suyuti sebagai Sekretris, ini merupakan hasil Muscab,” ungkap Raufong ditemui di DPRD Sidrap, Senin (10/10).
Disinggung soal targetnya dalam menjalankan amanah sebagai ketua PDC PPP Sidrap, Raupong bertekad untuk untuk menambah perolehan kursi di DPRD Sidrap. “Kan kesuksesan partai itu bisa diliat dari berapa banyak kursinya di DPRD, dan kita bertekad untuk menambah perolehan kursi PPP di Pileg mendatang,” ujarnya.
PPP Sidrap sendiri saat ini hanya memiliki 2 kursi dari 35 kursi di DPRD Sidrap. Di Kabupaten Sidrap sendiri ada 4 daerah pemilihan (dapil), artinya pada Pileg lalu, PPP hanya bisa mengisi dua dapil, dan dua dapil lainnya PPP tidak memiliki keterwakilan.
Selain menarget penambahan jumlah kursi di DPRD, H Raupong juga bertekad untuk bisa memenangkan event Pilkada Sidrap. Apalagi saat ini PPP Sidrap sudah jauh hari telah menggadang-gadang anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Hj Fatmawati Rusdi untuk diusung dalam Pilkada Sidrap mendatang.
Ketegasan untuk mengusung Fatmawati Rusdi disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel Muh Aras saat membuka Musda PPP Sidrap di Gedung Masyarakat Sao Toripurennue Rappang, Kecamatan Panca Rijang, beberapa waktu lalu.
“Apalagi menghadapi Pilkada kita sudah punya calon, Insya Allah kita akan berusaha mmenangkan Pilkada nantinya,” tandasnya. (ady/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top