PD Pasar Sebar 70 Kolektor – Berita Kota Makassar
Metro

PD Pasar Sebar 70 Kolektor

MAKASSAR, BKM–Untuk mengefektifkan penagihan pajak, Perusahaan Daerah Pasar Makassar Raya menyebar sebanyak 70 kolektor di seluruh pasar pasar tradisional di Makassar. Tugas para kolektor untuk melakukan penagihan ke para pedagang.
Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya, Rahim Bustam mengatakan, keberadaan kolektor di sejumlah pasar tradisional tentu sangat penting untuk membantu meningkatkan pendapatan dari PD Pasar.
Hasil penagihan para kolektor disetor ke Kantor PD Pasar Makassar Raya setiap hari.
“Kita memiliki sebanyak 70 kolektor yang disebar di seluruh pasar pasar yang ada di Makassar. Hasil penagihan para kolektor setiap hari harus disetor ke kantor PD Pasar untuk dibukukan dan tidak boleh lewat dari 1 kali 24 jam,” kata Rahim Bustam, Senin (10/10).
Untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan uang hasil penagihan, Rahim mengaku melakukan kerjasama dengan pihak bank untuk dalam penyetoran tunai.
“Untuk lebih amannya uang tagihan, pihak direksi akan bekerjasama dengan bank dalam penyetoran tunai setiap hari. Apalagi, kami cukup sulit melakukan penyetoran tunai uang recehan dan uang kertas lama dengan nilai rata rata sebesar Rp40 juta per hari,” jelasnya.(arf)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top