Paslon Diwajibkan Serahkan Laporan Dana Kampanye – Berita Kota Makassar
Politik

Paslon Diwajibkan Serahkan Laporan Dana Kampanye

TAKALAR, BKM–Jelang pelaksanaan masa kampanye pasangan calon bupati dan wkail bupati oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar terlebih dahulu akan menerima penyerahan laporan dana awal kampanye masing-masing tim pasangan calon bupati 27 Oktober 2016.” Laporan dana awal kampanye harus dilaporkan ke KPU paling lambat 27 Oktober mendatang, baik yang bersumber dari partai maupun sumbangan perorangan,”ujar Ketua Divisi Hukum KPU Takalar, Muhammad Nur Arfah, Senin (10/10).
Muhammad Nur mengatakan usai penyerahan laporan, maka kedua pasangan calon kembali akan menyerahkan laporan dana kampanye berselang satu bulan usai laporan dana awal kampanye yakni tanggal 20 Desember. “Pada tanggal 12 Februari dilakukan penyerahan laporan terkait penerimaan dan penggunaan dana kampanye dari masing-masing tim ke KPU Takalar.
Selain itu, tahap terakhir yakni laporan audit dari LPPDK ke KPU pada 28 Februari nanti, serta Penyampaian hasil audit ke masing-masing pasangan calon pada tanggal 1 Maret.” Jumlah dana yang dapat diberikan masing-masing partai pendukung hanya sekitar Rp. 750 juta rupiah dan sumbangan dari calon perseorangan yaitu sekitar Rp 75 juta,”tegas Arfah.
Sementara itu, sikap partai politik baru menghadapi Pilbup Takalar, khususnya dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengkau belum ingin ambil bagian. Meskipun partai ini baru saja dinyatakan lolos verifikasi, dan mendapatkan status organisasi berbadan hukum oleh Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM).
Sekretaris DPW PSI Sulsel, Fadli Noor mengungkapkan bahwa pihaknya punya SOP dari DPP PSI, “Bahwa kami hanya terlibat di pilkada dimana ada proses yang akan dilakukan terlebih dahulu. Jadi tidak semua Pilkada akan kami ikuti, termasuk di Takalar,” kata Fadli dalam keterangan persnya, Minggu (9/10). (ira/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top