Berita Kota Makassar | PAN Sulsel Ingin Pelantikan DPD Digelar Serentak
Politik

PAN Sulsel Ingin Pelantikan DPD Digelar Serentak

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel menerima dua opsi untuk pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) pasca rampungnya pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) baru-baru ini, kecuali Sidrap, Tana Toraja dan Toraja Utara.
Sekretaris DPW PAN Sulsel Andi Jamaluddin Jafar mengemukakan dalam rapat pengurus DPW pada Minggu malam, ada usulan agar pelantikan pengurus DPD dilakukan secara serentak di Makassar, namun adapula yang mengusulkan agar pelantikan dibagi berdasarkan wilayah atau daerah pemilihan. “Kita hanya mendengar dan menampung masukan atau usulan dari pengurus lain, namun belum menjadi sebuah keputusan,”ujar Jamaluddin, Senin (10/10).
Anggota Komisi C DPRD Sulsel ini menegaskan bila masih ada sejumlah daerah yang ketuanya belum diputuskan atau ditetapkan lantaran masih dalam kajian serta masih dikonsultasikan ke DPP diantaranya DPD Makassar, Jeneponto, Enrekang, Bulukumba, Selayar, Gowa dan Soppeng, lainnya. “Kita tunggu dalam waktu dekat semuanya segera rampung,”jelas Jamaluddin yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Sulsel ini.
Sementara itu, wakil ketua DPW PAN Sulsel Andi Muhammad Irfan AB mengemukakan bila rapat pengurus PAN Sulsel juga telah menetapkan Abduh Bakri Pabe sebagai ketua PAN Palopo, Yusuf Bajdido sebagai ketua PAN Bantaeng, Asdin di Jeneponto, Abu Yahya di Barru dan Abd Rauf di Pangkep. “Kelima ketua DPD tersebut diharapkan menyusun struktur kepengurusan bersama formatur lainnya dalam bulan ini. Adapun Rencananya pelaksanaan pelantikan ketua DPD PAN akan dilaksanakan serentak di Makassar bulan ini,”jelas Irfan yang didampingi sekretaris POK DPW PAN Sulsel Andi Iksan Hamid.
Sebelumnya, DPW PAN Sulsel telah mengeluarkan SK kepengurusan untuk dua DPD yaitu PAN Luwu Utara dan Sinjai. Luwu Utara dipimpin oleh Karimuddin . (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top