Politik

Jaring Aspirasi Dari Petani

Andi Arqam Anwar

UNTUK menjaga hubungan emosional dan sosial dengan konstituen. Politisi Partai Gerindra Andi Arqam Anwar sangat memahami bahwa hal ini perlu dijalin dengan konsisten. Komunikasi inilah yang terus dijaga dan dibangun oleh Arqam.
Politisi muda ini mengerti benar jika konstituennya rata-rata berprofesi sebagai petani. Khususnya di wilayah Kecamatan Soppeng Riaja yang menjadi basis lumbung suara Arqam, diakui tak pernah luput dari perhatian dan perjuangannya di dewan. “Jika ada usulan mereka yang diajukan melalui musrembang atau diluar saat kami melakukan temu konstituen. Maka segala kebutuhannya sebagai petani selalu kami respon,”ujar Arqam yang kini tercatat sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Barru ini.
Putra Andi Anwar Aksa yang juga mantan Wabup Barru ini mengklaim selalu memusatkan konsentrasi pikiran kepada kepentingan masyarakat yang berprofesi sebagai petani. Khususnya di wilayah Soppeng Riaja. Ketika melakukan temu konstituen. Arqam mengaku banyak menerima keluhan soal irigasi dan keberadaan kelompok tani. “Kalau ada yang bisa lebih cepat diteruskan ke instansi terkait sehubungan dengan kepentingan petani. Maka aspirasi inilah yang kami jembatani ke SKPD terkait,” jelasnya.
Petani yang nota bene sebagai profesi yang paling dominan di wilayah dapil dan kampung leluhurnya. Tak mungkin dipandang sebelah mata oleh Arqam. “Posisi sebagai Ketua Fraksi harus benar-benar kami manfaatkan untuk kepentingan rakyat, terutama dalam meningkatkan kesejahtraan para petani. Makanya aspirasi dari bawah sangat berarti bagi kami sebagai wakil rakyat, jaringan kuat inilah yang terus dan wajib dijaga,”pungkasnya. (udi/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top