Metro

Ibe: Saya Sering Dapat Telpon

MAKASSAR, BKM–Menjelang dibukanya seleksi lelang jabatan untuk sekretaris kota (Sekkot) Makassar pada awal Januari mendatang, sejumlah pejabat mulai kasat kusut mencari informasi. Bahkan mereka menelpon langsung Sekkot Makassar, Ibrahim Saleh.
Jelang masa pensiunnya, pria yang akrab disapa Ibe itu mengaku sudah banyak mendapat telpon dari sejumlah pejabat baik lingkup Pemerintah Kota Makassar maupun dari pejabat di Pemerintah Provinsi yang meminta untuk diberikan bocoran soal cara mendaftarkan diri ikut lelang Sekkot Makassar.
“Janganmi kasih panas kursi sekkot. Sudah banyak orang telpon ka menanyakan cara ikut lelang. Apalagi, pendaftarannya masih lama juga,” tutur Ibe.
Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Basri Rachman tidak banyak berkomentar menyikapi persiapan lelang Sekda Makassar.
“Belum ada pendaftaran ataupun pembentukan panitia seleksi (Pansel) lelang Sekkot Makassar,” singkat Basri Rachman, Senin (10/10) kemarin.
Informasi yang dihimpun BKM, sejumlah nama pejabat semakin santer didengar ingin ikut bursa calon sekkot, termasuk pelaksana tugas Kepala Dinas Perumahan Kota Makassar, Faturahman.
Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto membuka kran selebar-lebarnya kepada seluruh pejabat senior untuk bersaing menduduki jabatan sekretaris kota yang merupakan jabatan tertinggi di birokrasi pemerintahan.
Hanya saja, kata Danny sapaan akrabnya, persyaratannya jelas, mereka yang mencalonkan diri harus atau sudah pernah menduduki dua kali jabatan eselon II seperti dua kali menjabat kepala dinas.
“Saya mempersilakan semua pejabat yang memenuhi persyaratan untuk mencalonkan diri dan mengikuti proses seleksi dan lelang calon Sekkot Makassar,” kata Danny, kepada BKM.
Dia menambahkan, Pemerintah Kota Makassar sudah tidak lagi mengusulkan nama nama pejabat yang memenuhi kriteria untuk diusulkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk mengikuti proses seleksi dan lelang yang pelaksanaanya diperkirakan memakan waktu paling lambat empat bulan.
Para pejabat yang merasa memenuhi kriteria termasuk telah menduduki jabatan sebagai kepala dinas sebanyak dua kali diberikan kesempatan untuk mengusulkan dirinya untuk mengikuti pencalonan Sekkot Makassar.
“Kami tidak usulkan nama nama pejabat yang memenuhi kriteria untuk mengikuti seleksi dan lelang calon Sekkot Makassar. Jadi siapa saja boleh ikut pencalonan yang jelas sudah menjadi kadis dua kali,” ujar Danny.
Informasi yang dihimpun BKM, proses pelaksanaan lelang jabatan Sekkot Makassar dilaksanakan pada Januari atau Februari 2017 mendatang. Sehingga masuk di bulan Juli, pejabat yang telah dilantik sebagai Sekkot Makassar sudah dapat memulai bekerja.(arf)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top