Headline

FPI Lapor Ahok ke Polda Sulsel

MAKASSAR, BKM — Massa dari Front Pembela Islam (FPI) mendatangi Mapolda Sulsel di Jalan Perintis Kemerdekaan kilometer 16, Senin (10/10). Mereka yang sebagian besar berseragam putih itu melaporkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait penistaan agama. Selain itu, ada pula aduan terkait kasus tindak pidana yang diduga dilakukan Ahok.
”Kami datang melaporkan kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok. Termasuk dugaan tindak pidana lainnya. Kami serahkan ke Polda Sulsel untuk segera ditindaklanjuti,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI Sulsel, Habib Muchsin Al Habsy di mapolda, kemarin siang.
FPI menilai, gubernur petahana itu telah melakukan penistaan dan penghinaan agama, terhadap Alquran. Laporan yang dilayangkan terkait video di sejumlah media saat Ahok menyampaikan di depan masyarakat Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.
“Kita sebagai orang Islam kan wajib untuk menjalankan syariat agama. Salah satunya yaitu mempercayai Alquran. Kalau kita percaya, berarti kita juga mempercayai kebenarannya. Termasuk apa yang tertulis dalam surah Al Maidah ayat 51 ini,” terangnya.
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, laporan FPI Sulsel telah diterima dan akan ditindaklanjuti ke Mabes Polri. “Setiap laporan yang diterima Polda Sulsel tentu ditindaklanjuti ke Mabes Polri,” ujarnya. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top