Camat-Kapolsek Pimpin Satgas Terorisme – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Camat-Kapolsek Pimpin Satgas Terorisme

BKM/IRWAN MUSA PIMPIN -- Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari Insan saat memimpin upacara pembentukam Satgas Kontra Terorisme, Radikalisme dan Narkoba sekaligus pencanangan Gugus Tugas Gerakan Sulsel Melayani Senin (10/10) di halaman Kantor Bupati Luwu.

LUWU,BKM — Kapolres Luwu AKBP Ahamd Yanuari Insan bertindak selaku Inspektur Upacara Senin (10/10) dalam gelar upacara Satgas Kontra Terorisme, Radikalisme dan Narkoba serta Pencanangan Gugus tugas Gerakan Sulsel Melayani, SulSel Tertib, Sulsel Bersih di Halaman Kantor Bupati Luwu, Senin (10/10).
Sementara Sekab Luwu Syaiful Alam memimpin upacara Satgas yang sama di Kecamatan Bua .
Saat membacakan sambutan seragam Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Kapolres menyebut Provinsi Sulsel adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki sumber daya yang melimpah, sehingga perkembangan dan pertumbuhan ekonomi mengalami peningkatan yang cukup pesat.
Provinsi Sulsel merupakan pintu gerbang Kawasan Timur Indonesia baik melalui jalur darat, laut, dan udara ehingga berpotensi dijadikan sebagai jalur masuknya pelaku Terorisme, Radikalisme dan Pengedar Narkoba.
Khusus penyalahgunaan narkoba yang semakin tahun intensitasnya semakin meningkat dikalangan masyarakat kita berdasarkan data yang ada sudah mencapai 5 juta orang di Indonesia. Kondisi ini berdampak pada stabilitas yang dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat. Uuntuk mencermati kondisi yang terus berkembang Pemprov Sulsel melakukan gerakan upaya antisipasi dengan memprogramkan pembentukan Satuan tugas Kontra Terorisme, Radikalisme dan Kontra Narkoba yang di canangkan secara bersama di seluruh kabupaten dan kota, kecamatan, Desa/Kelurahan se Sulsel.
“Tujuan yang ingin dicapai dibentuknya Satgas ini adalah menyiapkan kader pelaksana lapangan yang bertugas sebagai jejaring informasi bagi Pemprov untuk memberikan pemahaman bahaya ketiga jenis Radikalisme tersebut sekaligus Gugus Tugas Sul sel Melayani, Sulsel Tertib dan Sulsel Melayani untuk membangkitkan semangat perubahan berkemajuan Bangsa indonesua yang berkarakter ,guna mendukung Program Nawa Cita dan Revolusi Mental yang di Canangkan presiden RI Jokowi “tutur AKBP Ahmad Yanuari Insan
Di akhir sambutannya Ahmad mengajak masyarakat Luwu untuk memulai dari yang terkecul yaitu melindungi keluarga kita dengan memberi pemahaman ajaran agama yang benar, memperkuat silaturahim, memperkuat pola pendidikan kebangsaan, kepedulian menjaga keamanan, memperkuat nilai nilai kearifan lokal serta mencegah upaya menopolo salah satu kepentingan tandas Mantan Wakapolres Belawan ini.
Di akhir acara, Kapolres melantik Camat Belopa Johan Daido bersama Kapolsek Belopa AKP Phiter Maribun besama pengurus lainnya sebagai Ketua Satgas Kontras Terorisme dan Gugus Tugas Gerakan Sulsel Melayani yang disaksikan Waka Polres Luwu Kompol Saenong, Kepala Kesbangpol dan Linmas Alim Bachri, Kabag Ops Kompol Herman Palar termasuk para kepala SKPD lingkup Pemkab Luwu. (wan/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top