Antam akan Produksi 30 Ribu Ton Nikel – Berita Kota Makassar
Bisnis

Antam akan Produksi 30 Ribu Ton Nikel

JAKARTA, BKM — PT Aneka Tambang Tbk (Antam) akan meningkatkan produksi feronikelnya dari 18 ribu sampai 20 ribu ton nikel dalam feronikel (TNi) menjadi 27 ribu sampai 30 ribu TNi. Peningkatan produksi ini menyusul telah rampungnya pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Batubara berkapasitas 2×30 MW (Megawatt) yang merupakan bagian dari Proyek Perluasan Pabrik Feronikel Pomalaa (P3FP) di Sulawesi Tenggara.
”Pekerjaan PLTU Batubara merupakan paket VIII atau paket terakhir dalam P3FP,” ujar Direktur Utama PT Aneka Tambang, Tedy Badrujaman dalam keterbukaan informasi, Senin (10/10).
Ditambahkan, rampungnya PLTU Batubara menunjukkan kalau ekspansi produksi feronikel tetap on track. Setelah PLTU batubara ini beroperasi, biaya energi feronikel diharapkan dapat turun sekitar 15 hingga 20 persen. ”Melalui penurunan biaya produksi, peningkatan kapasitas produksi dan didukung pula dengan peningkatan penjualan bijih nikel domestik, kami yakin bisnis nikel tetap cerah dan akan memberikan imbal hasil dan profitabilitas yang solid,” tutur Tedy. (int)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top