Amran Bantah Ada Penjualan Aset Daerah – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Amran Bantah Ada Penjualan Aset Daerah

BKM/ARI IRAWAN Amran Torada

TAKALAR, BKM — Dugaan penjualan tanah negara, di Desa Laikang, Kecamatan Mangngarabombang (Marbo) yang kini tengah bergulir di Kejaksaan tinggi (Kejati) Sulselbar, dibantah keras Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) melalui Kepala Bidang (Kabid) Aset Daerah, Amran Torada.
”Tidak ada aset Pemda diperjualbelikan di Desa Laikang. Karena proses penjualan tanah harus mendapatkan persetujuan dari DPRD yang selanjutnya dikaji panitia penghapusan aset. Sehingga kalau pun ada pihak yang melaporkan penjualan aset negara ke ranah hukum, tentu sangat keliru,” jelas Amran Torada, Senin (10/10).
Amran menambahkan, sesuai pencatatan yang dilakukan pihaknya, tidak ada aset pemerintah kabupaten (Pemkab) berupa tanah di Laikang seluas 40 hektare. Sehingga menurutnya, persoalan yang tengah bergulir diranah hukum adalah sebuah kepentingan pribadi dan golongan yang berupaya membuat suasana kian memanas.
”Sesuai buku inventaris Barang Milik Daerah (BMD) yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Takalar, aset Pemkab hanya berada di desa Topejawa. Itu pun rencananya akan dibangun sebuah kampus,” tandas Amran Torada.
Selain itu, Amran yang juga mantan Sekcam Galesong Selatan berjanji akan memperlihatkan bukti-bukti yang dimiliki bidang aset, jika dibutuhkan sewaktu-waktu oleh pihak-pihak yang menginginkan dokumen kepemilikan aset. (arimir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top