Wali Kota Pimpin Sertijab Kepala Bappeda – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Wali Kota Pimpin Sertijab Kepala Bappeda

PAREPARE, BKM — Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe memimpin acara lepas sambut Kepala Bapedda Kota Parepare, di uang rapat, Jumat (7/10).
Serah terima jabatan antara Kepala Bappeda lama, Syahriar Djafar kepada Bappeda baru, Iwan Asa’ad dipenuhi kesedihkan dan rasa haru.
Syahriar Djafar, mengatakan, selama menjabat Bappeda banyak suka duka dialami, termasuk adanya sekat-sekat pegawainya dan kini sudah bersatu padu.
Capain realisasi kegiatan dalam triwulan III ini sekitar 58 persen dan realisasi keuangan baru 30 persen, itu berarti kinerja sudah berjalan dengan baik hingga triwulan ke III tersebut.”Jadi kami bekerjasama untuk capain progres dalam kegiatan kami,”tuturnya.
Sebelum Iwaan Asa’ad memberikan sambutan selaku kepala Bappeda Baru, ada pribahasa yang dibacakan salah satu pegawai Bappeda sehingga membuat sejumlah pegawai meneteskan air mata, dimana Syahrial telah pergi ke jabatan barunya sebagai Kadis Infokom menggantikan Iwan Asa’ad menjabat Kepala Bappeda sejak, Kamis (8/10).
Iwan Asa’ad mengatakan, semua pemimpin berbeda karakter, tapi jangan karena beda pimpinan sehingga tidak ada kerjasama dalam melakukan kegiatan, tetap harus berjalan normal.
Iwan yang baru menjabat kepala Bappeda harus menjalankan amanah yang dipercayakan bapak Wali Kota.
“Saya berharap kalian kompak menjalankan tugas-tugas yang diserahkan pak Syahrial kepada saya, dan teman-teman harus mensupportnya untuk bersama mencapai target tersebut,”tuturnya.
Sementara, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe memilih momen lepas sambut Kepala Bappeda karena jabatan Kepala Bappeda adalah otak Wali Kota.
“Acara ini tidak lazim, tapi saya sengaja memilih lepas sambut Bappeda karena saya anggap Bappeda otaknya Walikota, dimana roh dalam roda pembangunan kota Parepare” ujar Taufan.
Taufan mengaku kerja-kerja para pegawai di lingkup Bappeda, karena kalianlah sehingga pembangunan ini bisa maju, wali kota tidak tau semua apa yang dilakukan teman-teman dari Bappeda, tapi hasil yang nyata dilihat dari pembangunan sekarang ini.
Taufan bangga dengan Syahrial. Ia nyaris tanpa cacat. Kerja Bappeda baik sekali. Tapi wali kota mau lebih baik, walaupun berat rasanya mengantilanya, tapi jabatan itu bukan hak tapi suatu penilian dari wali kota melalui kinerja untuk menduduki jabatan tersebut.
“Jika amanah dipercayakan untuk dilaksanakan maka pejabat itu harus bertanggungjawab dan memperlihatkan kinerjanya, itu berdasarkan aturan kepegawaian,”kata Taufan.
Bukan hanya memuji Zahrial, tapi Taufan juga memuji kinerja Mantan Kadis Kominfo Iwan Asaad sehingga menempatkan Iwan sebagai Kepala Bappeda.
Tugas-tugas yang harus dilanjutkan Iwan setelah sertijab ini yang sangat mendesak termasuk KUA PPAS 2017, dan RAPBD 2017 yang sekarang ini sisa 2 bulan lebih habis tahun anggaran 2016.
(smr/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top